[UPDATE] Kevin De Bruyne Siap Dimainkan Lawan Everton

Cedera pemain asal Belgia ini tidak separah prediksi awal dan bisa kembali lebih cepat.

kevin-de-bruyne-manchester-city_3349961

Sepakbola.com, Manchester – Kevin De Bruyne memiliki peluang dimainkan Manchester City saat berhadapan dengan Everton akhir pekan ini.

Gelandang serang asal Belgia itu menjalani tes kebugaran pada Selasa (11/10). Hal ini untuk memastikan apakah cedera De Bruyne benar-benar telah pulih atau belum, jelang menjamu Everton di Etihad Stadium.

De Bruyne juga dipastikan menjadi bagian dari skuat The Citizens yang akan melawat ke Camp Nou di ajang Liga Champions, Rabu (19/10).

Pemulihan cedera hamstring pemain berusia 25 tahun ini sangat cepat dari prediksi sebelumnya. Tintin, julukan fans City kepada De Bruyne, mendapat cederanya saat City menang 3-1 atas Swansea di Liberty Stadium 24 September lalu.

De Bruyne memiliki peran yang sangat penting bagi Manchester City. Terbukti tanpa kehadirannya, City ditahan imbang 3-3 oleh Celtic di Liga Champions dan takluk 2-0 dari Tottenham pada matchday ketujuh Premier League.

De Bruyne bergabung bersama Manchester City pada tahun 2015, setelah ditransfer dari Wolfsburg senilai 54 juta pound. Bersama The Citizen, ia telah mengoleksi sembilan gol dari 31 penampilan. Di timnas Belgia, De Bruyne memiliki 48 caps dan 13 gol.

Manchester City masih di puncak klasemen sementara Premier League, namun duel lawan Everton akan sangat krusial lantaran mereka hanya terpaut satu poin dari Tottenham, serta dua poin dari Arsenal dan Liverpool. (Sumber: The Guardian)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mirip Corak Tim lain, Ini Dia Bocoran Jersey Baru Barcelona!