UPDATE! Striker Anyar Arsenal Ini Siap Comeback Dari Cedera Lutut

Absennya Lucas Perez pekan lalu memaksa Arsene Wenger bermain tanpa striker saat menghadapi Burnley.

Lucas Perez kembali dari cedera Arsenal

Sepakbola, London – Striker anyar Arsenal Lucas Perez yang didatangkan dari Deportivo La Coruna musim ini, dijadwalkan akan comeback dari cedera lutut saat The Gooners berhadapan dengan Swansea di Liga Inggris.

Lucas Perez akan siap diturunkan setelah jeda internasional pasca mengalami cedera lutut, menurut IBTimes. Pemain Spanyol itu harus menepi dan melewatkan laga kemenangan atas Burnley pada hari minggu lalu, tapi ada kabar kembira bahwa ia akan kembali saat Arsenal bertemu Swansea, (15/10).

Absennya penyerang berusia 28 tahun itu membuat skuat Arsenal harus datang ke Turf Moor tanpa membawa seorang striker murni. Sebelumnya, ada Dany Welbeck yang harus absen lama dan juga Olivier Giroud yang masih belum dalam kondisi fit.

IBTimes mengonfirmasi bahwa Lucas terakhir mengalami cedera pada laga sebelum menghadapi Burnley karena mengalami pembengkakan di lututnya. Cedera ini sebenarnya hanya cedera ringan saja, namun menurut saran dokter, Wenger tak mau mengambil keputusan yang berisiko, dan lebih memilih mengistirahatkannya.

Lucas telah kembali berlatih, dan akan mengambil kesempatan di jeda internasional untuk meyakinkan Wenger agar dirimya bisa masuk skuat inti The Gooners saat menghadapi Swansea nanti. Sementara itu Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Ozil akan melewatkan latihan bersama Arsenal karena harus membela negaranya di ajang Internasional.

Pelatih asal perancis itu memberikan Lucas istirahat selama beberapa hari di minggu ini, bertujuan agar dia bisa fit untuk diturunkan minggu depan. Di bulan ini Arsenal memiliki jadwal yang padat, setelah pada pertengahan bulan akan menghadapi Swansea, tiga hari setelahnya akan menghadapi Ludogorets di Liga Champions, berlanjut dengan Middlesbrough di Liga Inggris, dan Reading di EFL Cup.

Lucas baru mencatatkan dua penampilan bersama Arsenal sejak datang dari Deportivo di puncak bursa transfer lalu. Penyerang 28 tahun itu mampu mencetak brace di EFL Cup menghadapi Nottingham Forest. Sumber: (ibtimes.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini