,

Usai Bantai Andorra, Portugal Diminta Fokus Hadapi Tim Kejutan Ini

Portugal
AVEIRO, PORTUGAL - OCTOBER 07: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after scoring the second a goal during the 2018 FIFA World Cup Qualifying Group B match between Portugal and Andorra at the Aveiro Municipal stadium on October 07, 2016 in Aveiro, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)

Sepakbola.com, Aveiro – Portugal akhirnya mampu meraih tiga poin pertama dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B setelah menghancurkan Andorra enam gol tanpa balas.

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol pada laga tersebut, ditambah dua gol masing-masing dari Joao Cancelo dan Andre Silva.

Dengan hasil tersebut Portugal kini nangkring di peringkat ketiga Grup B, mengemas tiga poin. Mereka berada di belakang Swiss dan Kepulauan Faroe yang masing-masing meraih enam dan empat poin.

Usai pertandingan, pelatih Portugal Fernando Santos mengingatkan para pemainnya untuk tak jemawa dulu. Pasalnya mereka akan dinanti Kepulauan Faroe yang sejauh ini cukup mengejutkan. Kepulauan Faroe berhasil menang atas Latvia dan imbang kontra Hungaria pada pertandingan sebelumnya.

“Kami tak boleh melupakan kalau Kepulauan Faroe sudah mengantongi nilai empat. Mereka bersama-sama dengan pelatih yang itu-itu saja, Lars Olsen, selama lima tahun. Kami harus sungguh-sungguh berkonsentrasi menghadapi mereka,” imbuh Santos.

Santos sendiri merasa puas dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Andorra yang mampu mencetak gol cepat. Pasukan Selecao sukses menciptakan banyak peluang dan memaksimalkannya dengan sangat baik

“Kami cetak gol cepat dan sesegera mungkin mengambil keuntungan dari situasi itu. Kami sedikit terlena di menit terakhir babak pertama. Tapi memasuki babak kedua kami bisa segera menunjukkan permainan terbaik dan menciptakan banyak peluang,” tutur dia. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 2-1 Valencia: Los Blancos Pamerkan Mental Juara