Usai Jadi Penyelamat, Gelandang Muda Ini Tetap Dapat Kritik Dari Juru Taktik Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino justru menyoroti kegagalan Dele Alli memanfaatkan peluang yang diperoleh di babak pertama. (Sumber foto: ESPN FC)

Dele Alli, Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku lega timnya bisa terhindar dari kekalahan saat melawan West Bromwich Albion pada laga termutakhir.

Sempat tertinggal 0-1 berkat gol Nacer Chadli pada menit 82, Spurs pun sukses menyamakan kedudukan pada menit 89 berkat gol Dele Alli yang memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen.

Kendati berhasil menyelamatkan Spurs dari hasil buruk, Pochettino meminta kepada Alli untuk terus meningkatkan kemampuan. Pochettino melihat Alli masih banyak melepas peluang emas yang seharusnya berpotensi menjadi gol.

Ia ingin pemain internasional Inggris itu terus menunjukan progress yang lebih baik dalam setiap pertandingan.

“Saya senang dengan performa Alli, tapi dia harus meningkatkan kemampuan. Dia memiliki kesempatan pada babak pertama ketika seharusnya dia mencetak gol,” tutur Pochettino.

Hasil imbang ini membuat The Lily Whites harus turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan 18 poin. Di saat yang bersamaan, Arsenal berhasil menang 3-2 atas Swansea City dan menyalip posisi mereka di peringkat kedua. (HITC)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pochettino Masih Merasa Mourinho The Special One