[VIDEO] Bantai Bosnia-Herzegovina, Belgia Kudeta Puncak Grup

Secara statistik, Bosnia sebenarnya mampu mengimbangi permainan.

belgia-bosnia

Sepakbola.com, Brussel – Belgia berpesta gol ke gawang Bosnia-Herzegovina, dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H di Stade Roi Baudouin, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Eden Hazard dan kolega mengamankan tiga poin berkat kemenangan 4-0.

Belgia berhasil naik ke posisi teratas dengan torehan enam poin, menggusur Yunani yang juga mengoleksi nilai serupa namun kalah dalam agresivitas gol. Sementara Bosnia menempati urutan ketiga berbekal tiga angka.

Tampil di hadapan publik sendiri, Belgia sudah tampil dominan sejak awal laga. Namun gol pembuka tuan rumah justru tercipta berkat bunuh diri Emir Spahic di menit ke-26.

Pasukan Roberto Martinez kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Eden Hazard mencatatkan namanya di papan skor, saat laga memasuki menit ke-29.

Bosnia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Belgia, terlihat dari penguasaan bola yang sama-sama mencapai 50 persen hampir di sepanjang laga. Hanya saja, tim asuhan Mehmed Bazdarevic lemah dalam penyelesaian akhir.

Statistik Belgia vs Bosnia-Herzegovina (Sumber: ESPNFC)
Statistik Belgia vs Bosnia-Herzegovina (Sumber: ESPNFC)

Belgia semakin tak terbendung setelah Toby Alderweireld dan Romelu Lukaku melebarkan jarak menjadi 4-0. Skor itupun bertahan sampai laga bubar.

Video cuplikan gol Belgia 4-0 Bosnia-Herzegovina:

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 4-1 Borussia Monchengladbach: Hattrick Assist Reus Bungkam Gladbach