[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 4-3 Sassuolo: Rossoneri Wujudkan Comeback Ajaib

AC Milan mampu melakukan comeback gemilang meski sempat tertinggal dengan margin dua gol di babak kedua.

review-ac-milan-4-3-sassuolo

Sepakbola.com, Milan – AC Milan menjamu Sassuolo dalam lanjutan kompetisi Serie A di San Siro, Minggu (2/10. Rossoneri menunjukkan kekuatan mental yang bagus di pertandingan ini dengan mampu memenangkan pertandingan meski sempat tertinggal dua gol di babak kedua.

Skuat Vincenzo Montella memainkan strategi menyerang sejak menit awal, dan peluang pertama mereka didapat pada menit ke-3. Penyerang asal Brasil Luiz Adriano melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti, namun barisan pertahanan Sassuolo mampu melindungi gawang mereka dengan baik.

Dan tim tuan rumah mampu unggul cepat di pertandingan ini. Pada menit ke-9 Giacomo Bonaventura mampu membawa timnya unggul 1-0 lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Mattia De Sciglio. Awal yang baik untuk AC Milan.

Namun AC Milan tak bisa lama-lama bergembira, karena keunggulan mereka hanya bertahan selama satu menit. Pada menit ke-10 Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Matteo Politano yang mampu memanfaatkan peluang yang didapatnya di kotak penalti.

Sassuolo hampir mampu berbalik unggul pada menit ke-26 setelah pertahanan AC Milan tak mampu terkoordinasi dengan baik. Lorenzo Pellegrini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, beruntung kiper tim tuan rumah masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

AC Milan kembali berusaha untuk menyerang demi mendapatkan gol kedua mereka. Pada menit ke-37 penyerang asal Kolombia Carlos Bacca melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Mattia De Sciglio, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Pada babak kedua, AC Milan tetap berniat untuk mengambil inisiatif serangan demi kembali unggul atas Sassuolo. Giacomo Bonaventura mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-48, namun kali ini usahanya masih belum berhasil membuahkan gol.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPILKAN GOL Barcelona 4-0 Gladbach: Hattrick Arda Turan Sempurnakan Langkah Barca

Tengah berusaha untuk mencetak gol kedua mereka, AC Milan dikejutkan oleh gol dari Sassuolo pada menit ke-54. Francesco Acerbi menjadi pencetak gol kedua Sassuolo di pertandingan, setelah memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini di kotak penalti dengan sempurna.

Petaka bagi AC Milan semakin besar setelah dua menit kemudian Sassuolo kembali berhasil mendapatkan gol mereka. Lorenzo Pellegrini kali ini menjadi sosok yang menggetarkan jala gawang AC Milan. Mendapatkan peluang di dalam kotak penalti, pemain tersebut melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh barisan pertahanan tim tuan rumah.

Namun angin segar sedikit berhembus ke AC Milan setelah mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-69. Carlos Bacca yang menjadi eksekutor penalti pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 2-3.

Semangat bertanding AC Milan semakin menggelora, dan pada menit ke-73 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Manuel Locatelli lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah situasi tendangan sudut.

Dan akhirnya AC Milan berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan indah setelah pada menit ke-77 Gabriel Paletta mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang terarah dari M’Baye Niang.

Dengan hasil ini, maka untuk sementara AC Milan menempati posisi ke-5 di klasemen Serie A dengan 13 poin, sedangkan Sassuolo menempati posisi ke-13 dengan 9 poin.

Video Highlight dan Cupilkan Gol Milan vs Sassuolo

 

Susunan pemain AC Milan vs Sassuolo

AC Milan XI: Donnarumma; Abate, Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Suso, Bacca, Luiz Adriano

Sassuolo XI: Consigli; Lirola, Antei, Acerbi, Letschert; Pellegrini, Magnanelli, Mazzitelli; Politano, Defrel, Adjapong

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini