[VIDEO] CUPLIKAN GOL Andorra 1-2 Swiss: Xhaka Cs Kuasai Grup B

Swiss menang lewat penalti Fabian Schär di menit ke-19 dan gol Admir Mehmedi di menit ke-77.

review-andorra-1-2-swiss

Sepakbola.com, Andorra la Vella – Andorra menjamu Swiss dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B di Estadi Nacional d’Andorra, Selasa (11/10). Swiss mampu menguasai jalannya pertandingan ini dan berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-2.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Swiss pada menit ke-13. Admir Mehmedi yang mendapatkan umpan dari Ricardo Rodríguez melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun arah tendangannya masih tak tepat sasaran.

Swiss kembali mengancam pertahanan Andorra pada menit ke-18. Pemain sayap klub Premier League Stoke City Xherdan Shaqiri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum mampu menembus pertahanan tim tuan rumah.

Akhirnya Swiss berhasil mendapatkan gol pembuka mereka di pertandingan ini lewat usaha dari Fabian Schär. Menjadi algojo penalti Swiss pada menit ke-19, Schar menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat timnya unggul.

Unggul  satu gol tak membuat Swiss melemahkan serangan mereka. Pada menit ke-22 Admir Mehmedi melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Ricardo Rodríguez lewat tendangan bebas, namun sayang arah tendangannya masih terlalu tinggi.

Pada babak kedua, Swiss tetap menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-47 Haris Seferovic melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belumn mampu untuk menambah keunggulan timnya.

Fabian Schär mencoba untuk mengancam pertahanan tim tuan rumah pada menit ke-53 melalui tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Nico Elvedi, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh kiper Andorra.

Akhirnya Swiss berhasil mendapatkan gol kedua mereka pada menit ke-77. Admir Mehmedi menjadi pencetak gol untuk timnya melalui sundulan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Xherdan Shaqiri.

BACA JUGA
PREDIKSI Tottenham Hotspur vs CSKA Moscow: Satu Nasib Satu Tujuan

Menjelang pertandingan berakhir tim tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan mereka melalui gol dari Alexandre Martinez. Pemain tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh pertahanan Swiss. Namun itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini, dan Swiss mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-2 di tangan mereka.

Dengan hasil ini, maka untuk sementara Swiss menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan 9 poin, sedangkan Andorra masih menempati posisi ke-6 dengan belum mendapatkan poin.

Video Highlight dan Cuplikan Gol Andorra vs Swiss

 

Susunan pemain Andorra vs Swiss

Andorra XI:  Gomes; Rubio, García, Lima, Llovera, San Nicolás; Víctor Rodríguez, Marc Vales, Clemente; Pujol, Vieira

Swiss XI: Bürki; Lang, Schär, Klose, Rodríguez; G.Xhaka, G.Fernandes; Shaqiri, Embolo, Mehmedi; Seferovic

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini