[VIDEO] CUPLIKAN GOL Athletic Bilbao 3-2 Real Sociedad: Los Leones Tunjukkan Mental Baja

Athletic turut meramaikan persaingan di papan atas klasemen La Liga.

review-athletic-bilbao-3-2-real-sociedad

Sepakbola.com, Bilbao – Athletic Bilbao menjamu Real Sociedad dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion San Mames, Minggu (16/10). Tim tuan rumah sempat tertinggal di awal babak pertama, namun mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 3-2.

Tim tuan rumah langsung  menggebrak pada awal pertandingan. Pada menit ke-8 pemain sayap Iker Muniain melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun kiper tim tamu mampu mengamankan bola dengan baik.

Real Sociedad belas menyerang delapan menit kemudian, dan mereka langsung dapat membuka skor melalui gol dari David Zurutuza. Mendapatkan umpan dari Xabi Prieto, Zurutuza melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak mampu ditahan oleh barisan pertahanan tim tuan rumah.

Bilbao mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-20. Inaki Williams yang mendapat umpan dari Iker Muniain di kotak penalti, melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke gawang, namun kiper tim tamu masih dapat menggagalkan usaha tersebut.

Bilbao kembali mengancam gawang Real Sociedad pada menit ke-37. Iker Muniain melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Aritz Aduriz, namun usahanya masih menemui kebuntuan.

Athletic Bilbao baru bisa mendapatkan gol mereka pada menit ke-51. Iker Muniain bekerja sama dengan Raúl García dan langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menggetarkan jala gawang tim tamu.

Tim tuan rumah mampu berbalik unggul pada menit ke-60. Aritz Aduriz menjadi pencetak gol kedua Bilbao di pertandingan ini dengan tendangannya dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh kiper Sociedad.

Unggul 2-1 membuat Athletic Bilbao semakin mendominasi pertandingan. Pada menit ke- 72 mereka berhasil mendapatkan gol ketiga melalui tendangan dari Iñaki Williams dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Aritz Aduriz. Situasi semakin sulit bagi Sociedad yang sempat unggul terlebih dahulu di pertandingan ini.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-1 Stoke City: The Gunners Pimpin Klasemen Untuk Sementara

Sociedad berhasil memperkecil ketinggalan mereka pada menit ke-83 melalui gol dari Iñigo Martínez, namun itu menjadi gol terakhir mereka di pertandingan ini, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Athletic Bilbao.

Dengan hasil ini, Athletic Bilbao berhasil merangkak ke posisi ke-5 dengan 15 poin, sedangkan Real Sociedad masih tertahan di posisi ke-10 dengan 10 poin.

Cuplikan gol Athletic Bilbao 3-2 Real Sociedad:

Susunan pemain Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Athletic Bilbao XI: Iraizoz; De Marcos, Lekue, Laporte, Yeray; San José, Iturraspe, R.García, Muniain; Aduriz, Williams

Real Sociedad XI: Rulli; C.Martínez, Íñigo, R.Navas, Yuri; X.Prieto, Illarra, Zurutuza; Vela, Willian José, Oyarzabal

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini