[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munich 1-1 Koln: The Bavarians Gagal Amankan Tiga Poin

Meski imbang Bayern Munchen masih menempati posisi teratas di klasemen Bundesliga.

review-bayern-munich-1-1-koln

Sepakbola.com, Munich – Juara bertahan Bayern Munich menjamu Koln dalam lanjutan kompetisi Bundesliga di Allianz Arena (1/10). Meski mendominasi pertandingan, skuat Carlo Ancelotti gagal memenangkan pertandingan ini.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Bayern Munich pada menit ke-3 melalui talenta muda Renato Sanchez. Pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Bayern kembali mendobrak pertahanan Koln untuk unggul dengan segera di awal pertandingan. Pada menit ke-6 bek sayap Juan Bernat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola belum tepat sasaran.

Pada menit ke-16 Bayern kembali mendapat peluang mencetak gol. Pemain sayap asal Belanda Arjen Robben melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun peluang ini juga masih belum membuahkan gol.

Baru pada menit ke-40 Bayern berhasil mendapatkan gol mereka melalui sundulan Joshua Kimmich. Menerima umpan dari Bernat, pemain muda asal Jerman itu melepaskan sundulan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh kiper tim tamu.

Koln meningkatkan serangan setelah kebobolan satu gol. Pada menit ke-49 sundulan Yuya Osako masih belum mampu membuahkan gol.

Pada menitke-55 Die Roten hampir menggandakan keunggulan. Javi Martinez yang tak terkawal di kotak penalti, melepaskan sundulan tapi bola hanya membentur tiang gawang.

Koln secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Anthony Modeste yang menerima umpan dari Marcel Risse di kotak penalti, mampu menggetarkan jala gawang Manuel Neuer dengan tendangan kaki kanannya.

Bayern Munich berusaha untuk kembali unggul dengan melakukan serangan ke pertahanan Koln. Pada menit ke-73 Robert Lewandowski melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA
[VIDEO] Kilas Balik Final Piala AFF 2002, Indonesia vs Thailand: Kekalahan Heroik Sang Garuda

Lewandowski kembali mendapat peluang pada menit ke-80 melalui sundulan dari dalam kotak penalti, namun kali ini usahanya juga belum mampu membuahkan gol bagi timnya.

Hingga pertandingan berakhir, Bayern tetap tak mampu menciptakan gol kedua. Dengan hasil ini, Bayern masih menempati posisi pertama di kalsemen Bundesliga dengan 16 poin, sedangkan Koln menempati posisi ke-4 dengan 12 angka.

Video Cuplikan Gol Bayern Munchen 1-1 Koln

 

Susunan pemain Bayern Munich vs Koln

Bayern Munich XI: Neuer; Rafinha, Javi Martínez, Hummels, Bernat; Xabi Alonso, R.Sanches, Kimmich; Robben, Lewandowski, Coman.

Koln XI: Horn; Sörensen, Mavraj, Heintz, Risse; Höger, Lehmann, Hector, Rausch; Osako, Modeste.

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini