[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belanda 0-1 Prancis: Pogba Jadi Kunci Kemenangan Les Bleus

review-belanda-0-1-prancis

Sepakbola.com, Amsterdam – Belanda menjamu Prancis dalam lanjutan kualifkasi Piala Dunia 2018 Grup A di Amsterdam Arena, Selasa (11/10). Paul Pogba menjadi pembeda setelah tendangan jarak jauhnya di babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh tim tamu pada menit ke-4. Bek Real Madrid Raphael Varane melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Dimitri Payet, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Prancis kembali menekan pertahanan Belanda pada menit ke-13. Penyerang Atletico Madrid Kevin Gameiro melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Blaise Matuidi, namun kiper tim tuan rumah masih dapat mengamankan gawangnya dengan baik.

Prancis terus melancarkan serangan ke pertahanan tim tuan rumah, dan pada menit ke-25 giliran Moussa Sissoko yang mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya kali ini pun masih belum mampu membuahkan gol.

Akhirnya Prancis mendapatkan gol pembuka mereka di pertandingan ini melalui tendangan dari Paul Pogba pada menit ke-30. Mendapat umpan dari Dimitri Payet, pemain termahal di dunia ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang sangat terarah, dan kiper Belanda tak mampu menahan tendangan tersebut dengan sempurna

Unggul satu gol tak membuat Prancis mengendurkan serangan mereka. Pada menit ke-38 Dimitri Payet melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann, namun usaha tersebut masih dapat digagalkan oleh pertahanan Belanda.

Belanda mulai memperbaiki serangan mereka pada babak kedua. Penyerang Tottenham Hotspur Vincent Janssen melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Daley Blind, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

BACA JUGA
Masih Terpuruk, Pemain Leicester City Sudah Lupakan Status Juara Bertahan?

Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-62. Pemain sayap Memphis Depay melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Rick Karsdorp, namun kali ini pun usahanya masih belum membuahkan gol.

Pada menit ke-63 Belanda kembali menyerang pertahanan Prancis. Bek Southampton Virgil van Dijk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah bekerja sama dengan Kevin Strootman, namun barisan pertahanan Prancis mampu menahan usaha tersebut.

Belanda terus berusaha untuk mendapatkan gol mereka di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk keunggulan Prancis tetap tak mengalami perubahan.

Dengan kemenangan ini, Prancis untuk sementara menempati posisi puncak Grup A dengan raihan 7 poin, sedangkan Belanda tertahan di posisi ketiga dengan 4 poin.

Video Highlight dan Cuplikan Gol Belanda vs Prancis

 

Susunan pemain Belanda vs Prancis

Belanda XI: Stekelenburg, Karsdorp, Bruma, Van Dijk, Blind, Propper, Strootman, Wijnaldum, Promes, Janssen, Klaasen

Prancis XI: Lloris, Kurzawa, Koscielny, Varane, Sidibe, Matuidi, Pogba, Payet, Griezmann, Sissoko, Gameiro

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini