,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bosnia Herzegovina 2-0 Siprus: Brace Edin Dzeko Amankan Tiga Poin Penting

Sepakbola.com, Zenica – Bosnia mampu menyudahi perlawanan dari tim Siprus dengan skor 2-0 di kualifikasi Piala Dunia Grup H, Selasa (11/10) dini hari WIB di stadion Bilino Polje. Dua gol kemenangan Bosnia diciptakan oleh Edin Dzeko, dan membawa Bosnia meraih tiga poin penting di kandang sendiri.

Babak pertama baru berjalan lima menit Bosnia langsung mendapatkan peluang emas. Miralem Pjanic mampu menerobos kontak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan, namun usaha midfielder Juve itu gagal dan hanya menyamping di sisi kiri gawang Cyprus.

Berkali-kali Bosnia mengancam pertahanan Cyprus lewat Pjanic, dan sundulan Dzeko yang masih mampu di tangkap oleh kiper pada menit ke 15.

Penguasaan bola dikuasai oleh tim tuan rumah Bosnia dengan perbandingan 70 persen dan 30 persen untuk tim tamu.

Bosnia mampu membuat percobaan tendangan sebanyak tujuh kali, hanya dua yang mengarah tepat sasaran. Tim tamu dibuat tak berdaya dan hanya melakukan percobaan tendangan sekali itupun tak mengarah ke gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak kedua pun sama, dominasi tim tuan rumah tak terbendung. Berkali-kali tim tuan rumah mencoba mencari celah untuk bisa mencetak gol. Jelas, peran Pjanic di pertandingan ini sangat vital. Dia mampu menciptakan peluang baik umpan maupun tendangan mengarah ke gawang.

Masih lewat kaki Pjanic, gelandang kreatif itu mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan bola tepat jatuh ke kaki Dzeko. Tak mau membuang peluang, Dzeko menyontek bola dengan kaki kanannya. Bola masuk ke pojok kanan bawah dari kiper Cyprus.

Bosnia pun unggul 1-0 pada menit ke-70.

Sepuluh menit berselang dari gol pertama. Dzeko masih belum puas dengan satu golnya, dirinya kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. Gol tersebut diciptakan melalui sundulan menerima umpan dari Pjanic.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sevilla 2-1 Celta Vigo: Tripoin, Pasukan Sampaoli Samai Poin Atletico!

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta di pertandingan kali ini. Bosnia meraih tiga poin penting, dan kini mengoleksi enam poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Cuplikan Gol dan Highlight Bosnia Herzegovina vs Cyprus

 

Susunan Pemain Bosnia vs Cyprus

Bosnia Herzegovina XI (3-5-2): Begovic, Sunjic, Spahic, Vranjes, Visca (Susic 77′), Lulic, Pjanic, Medunjanin, Kolasinac (Hajrovic 63′), Djuric (Ibisevic 81′), Dzeko
Cadangan: Zubas, Bicakcic, Susic, Cimirot, Cocalic, M.Susic, Jajalo, Ibisevic, Buric, Anicic, Sehic, Hajrovic

Cyprus XI (4-4-2): Panagi, Demetriou, Junior, Laifis, Alexandrou, Artymatas (Mitidis 84′), Laban, Christofi (Charalambides 76′), Kastanos, Makris (Efrem 71′), Sotiriou
Cadangan: Charalambides, Antoniades, Kyriakou, Stylinou, Mitidis, Kissas, Charalambous, Nicolaou, Georgalides, Avraam, Efrem, Merkis

Penulis : Izzuddin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swedia 3-0 Bulgaria: Tuan Rumah Menggila Tanpa Ibra

Eric Dier Wayne Rooney Inggris

Singkirkan Rooney Dari Starting XI, Southgate Pastikan Gelandang Tottenham Ini Main Kontra Slovenia