[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 3-0 Leicester City: The Blues Tunjukkan Konsistensi

Tiga gol kemenangan Chelsea masing-masing dibukukan oleh Diego Costa, Eden Hazard dan Victor Moses.

review-chelsea-3-0-leicester-city

Sepakbola.com – Chelsea kembali menunjukkan konsistensi mereka setelah mengandaskan sang juara bertahan, Leicester City tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, Sabtu (16/10). Ketiga gol Chelsea masing-masing dibukukan oleh Diego Costa, Eden Hazard dan Victor Moses.

Chelsea langsung mengambil kendali pertandingan sejak peluit dibunyikan. Pasukan Antonio Conte memberikan tekanan kepada para pemain belakang Leiester City dan hasilnya pada menit keempat Hazard menciptakan tembakan spekulasi yang masih menyamping dari gawang tim tamu.

Berselang dua menit, publik Stamford Bridge bergemuruh lantaran Costa berhasil membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Hazard, Costa berhasil memanfaatkan bola liar. Dengan kaki kirinya, pemain Spanyol itu melepas tendangan keras yang tak bisa ditahan Kasper Schmeichel. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Chelsea hampir saja memperlebar keunggulan pada menit ke-18 berkat aksi Hazard. Pemain internasional Belgia itu mendapat umpan terukur dari N’Golo Kante namun Hazard kurang cermat sehingga bola melewati Schmeichel.

Leicester praktis dibuat tak berkutik sepanjang babak pertama. Bahkan Vardy dan Musa yang ditempatkan sebagai striker, tak mampu menguasai bola ketika melewati garis tengah lapangan permainan sebab langsung ada Cahill dan Luiz yang membuat garis pertahanan sangat tinggi.

Akhirnya pada menit ke-32 Chelsea benar benar berhasil menambah golnya lewat kaki Hazard. Menerima umpan aneh dari Pedro, Hazard berhasil melewati Schmeichel dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap bermain dominan. Anak asuh Claudio Ranieri sama sekali tak diberi kesempatan untuk bisa mengembangkan permainan.

Kondisi tersebut kembali dimanfaatkan oleh pasukan The London untuk memperlebar jarak. Dan hasilnya pada menit 80 giliran Moses yang mencetak gol ketiga untuk Chelsea.

BACA JUGA
Kartu Merah Berbuntut Sanksi Panjang, Fernandinho Dan Aguero Absen Kontra Arsenal?

Moses yang menusuk lewat lewat area kanan jantung pertahanan Chelsea mengumpan bola kepada Nathaniel Chalobah. Chalobah pun mengumpan balik bola kepada Moses yang sudah berada di kotak penalti Leicester dan langsung mengarahkannya ke gawang Schmeichel. Kiper Denmark itu pun kembali harus memungut bola untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini.

Hingga laga usai, skor tak berubah dan Chelsea kembali membuktikan konsistensi setelah sempat bermain buruk tiga pertandingan sebelumnya. Sementara untuk The Foxes, ini merupakan laga ketiga bagi mereka tanpa meraih poin penuh.

Cuplikan Gol Chelsea vs Leicester City

Susunan Pemain Chelsea vs Leicester City

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Hernandez, Morgan, Huth, Fuchs; Albrighton, Drinkwater, Amartey, Schlupp; Musa, Vardy.

Penulis: Rizky Kurniawan / Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini