[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chievo 1-3 AC Milan: Rossoneri Merangkak Ke Tiga Besar

Perlahan namun pasti, Il Diavolo mulai mematenkan tempat di papan atas klasemen Serie A.

review-chievo-1-3-ac-milan

Sepakbola.com – Kegemilangan AC Milan di Serie A terus berlanjut! Anak asuh Vincenzo Montella sukses meraup kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Chievo Verona, Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Senin (17/10) dini hari.

Masing-masing gol Milan dibukukan oleh Jural Kucka, M’Baye Niang dan gol buunuh diri pemain Chievo, Dario Dainelli. Sementara gol semata wayang tuan rumah diciptakan oleh mantan pemain Milan, Valter Birsa.

Chievo sebenarnya mengawali laga dengan cukup apik. Pasukan Rolando Maran secara terbuka memberikan tekanan dengan melakukan penetrasi ke lini belakang Milan. 25 menit pertama pertandingan menjadi milik Chievo sepenuhnya.

Milan baru bisa menciptakan peluang pertama mereka saat laga memasuki menit 34. Suso yang bertugas sebagai juru gedor melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih jauh melebar ke tiang Chievo.

Tuan rumah kembali menekan tapi Milan mampu mengantisipasinya dengan serangan balik. Rossonerri bermain dengan tenang dan terus menahan laju tuan rumah.

Permainan tenang Milan pun membuah hasil pada menit 45 ketika Kucka mencetak gol pembuka untuk tim tamu. Kucka secara mengejutkan mampu memaksimalkan tendangan roketnya sejauh 30 meter meluncur deras ke pojok gawang Chievo yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Sorrentino.

Milan kembali menggandakan keunggulan saat laga babak kedua baru berjalan semenit. Kali ini giliran Niang yang beraksi. Bek Chievo, Cacciatore membuat kesalahan membiarkan Niang berlari menguasai bola, ia lalu melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Chievo. Milan menjauh 2-0.

Tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Chievo pun mencoba bangkit. Alhasil, Birsa yang pernah merasakan dua musim di Milan menggetarkan gawang sang mantan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 2-1.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Basel 1-4 Arsenal: The Gunners Kuasai Grup A!

Jelang pertandingan berakhir, kedua tim tetap tak mengendurkan serangan. Namun naas bagi tuan rumah karena Dainelli melakukan gol bunuh diri saat laga memasuki menit 90+4. Carlos Bacca melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, bola mengenai Dainelli dan bola berubah arah menuju pojok kiri gawang Chievo. Milan memimpin 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini mengantarkan Milan naik ke peringkat tiga dengan 16 poin, sedangkan Chievo turun ke urutan enam dengan 13 poin.

Video Cuplikan Gol Chievo 1-3 AC Milan

Susunan Pemain

Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso, Lapadula, Niang.

Chievo (4-3-1-2): Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Gamberini, Gobbi; Izco, Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese, Floro Flores.

 Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini