[VIDEO] CUPLIKAN GOL Gibraltar 0-6 Belgia: Hat-trick Benteke Warnai Pesta Gol Belgia

Christian Benteke yang tampil sejak awal menggntikan Romelu Lukaku mencetak trigol pada menit 1, 43, dan 56.

review-gibraltar-0-6-belgia

Sepakbola.com, Almancil – Belgia memetik kemenangan besar enam gol tanpa balas menghadapi tuan rumah Gibraltar pada Kualifikasi Piala Dunia Grup H, Selasa (11/10) dini hari WIB. Christian Benteke menciptakan Hattrick pada pertandingan kali ini, setelah dipercaya tampil sejak awal oleh Roberto Martinez menggantikan Lukaku.

Belgia benar-benar menunjukkan superiornya terhadap tim lemah di Grup H Gibraltar. Waktu baru bergulir satu menit Benteke mampu mencetak gol dengan kaki kirinya, setelah Belgia langsung tampil menyerang begitu peluit dibunyikan.

Terjadinya gol di menit awal memacu pemain Belgia untuk terus menekan pertahanan Gibraltar. Setelah beberapa kali mengancam, Alex Witsel di menit ke 19 melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak pinalti dan masuk ke dalam pojok kanan gawang.

Dan GOL! Gibraltar tertinggal 0-2 atas Belgia.

Bukannya tanpa peluang, tim tuan rumah pun sesekali mengancam gawang Belgia. Pada menit ke-31 Roy Chipolina mengancam lewat tendangan di dalam kontak penalti, setelah menerima umpan Liam Walker, sayang masih melenceng.

Belgia terus mengurung pertahanan Gibraltar. Akhirnya, pada menit ke-43 kembali Benteke berhasil menceploskan bola kedalam gawang, melalui sontekan kaki kiri setelah menerima umpan dari Thomas Meunier.

Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol atas tuan rumah.

Setelah peluit babak kedua di bunyikan. Tepatnya menit ke-51, Belgia kembali melebarkan jarak melalui gol Mertens mereima umpan terobosan dari Defour.

Selang lima menit, Benteke kembali mencetak gol sekaligus menciptakan Hattrick di pertandingan ini. Gol itu tercipta setelah mendapatkan umpan dari Hazard.

Menit ke-56 Belgia unggul 5-0.

Tak cukup hanya memeberikan assist saja, Hazard menambahkan luka bagi tuan rumah dengan mencetak gol keenam bagi Belgia di menit ke 79. Solorannya diakhiri dengan tendangan kaki kanan menyusur deras ke sisi pojok sebelah kiri gawang Gibraltar.

BACA JUGA
Manchester United Jauh Lebih Hebat Tanpa Pogba?

Tak ada gol lagi yang tercipta, Belgia pulang dengan kemenangan meyakinkan enam gol tanpa balas melawan Gibraltar.

Hasil ini membuat Belgia makin komkoh di puncak klasemen Grup H dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan.

Cuplikan Gol dan Highlight Gibraltar vs Belgia

 

Susunan Pemain Gibraltar vs Belgia

Gibraltar XI: Ibrahim, Wiseman, R.Casciaro, R.Chipolina, J.Chipolina, Walker (Bardon 80′), Zachara, Mascarenhas-Olivero, Ebralidze (Payas 45′), L.Casciaro, K.Casciaro (Yome 85′)

Cadangan: Perez, Robba, Rodriguez, Payas, Barnett, Montovio, Bardon, Priestley, Coombes, Guiling, Yome

Belgia XI: Courtois, Alderweireld, Ciman, Vertonghen, Meunier, Witsel, Defour, Carrasco (Chadli 52′), Hazard, Mertens (Mirallas 63′), Benteke (Batshuayi 79′)

Cadangan: Mignolet, Sels, Lombaerts, Kabasele, Thorgan Hazard, Lukaku, Mirallas, Origi, Tielemans, Batshuayi, Pocognoli, Chadli

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini