,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Italia 1-1 Spanyol: Diwarnai Blunder Konyol Buffon

Sepakbola.com, Turin – Spanyol berhasil mencuri satu poin dari kandang Italia setelah La Furia Roja menahan Gli Azzurri di Juventus Stadium. Spanyol dan Italia kini mengumpulkan nilai empat dan harus berada di bawah Abania yang memimpin Grup D dengan koleksi poin 6.

Babak pertama berlangsung di luar dugaan. Spanyol yang bertindak sebagai tim tamu justru menguasai jalannya pertandingan. Perpaduan yang bagus antara David Silva dengan Andres Iniesta kerap membuat Gianluigi Buffon kerepotan.

Praktis Italia hanya mengandalkan serangan balik dari Graziano Pelle dan Eder Martins yang menjadi ujung tombak. Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, kondisi tak jauh berubah, La Furia Roja tetap memegang kendali permaianan. Dominasi para Matador Spanyol akhirnya berbuah hasil di menit ke-55. Diawali umpan dari Sergio Busquets, bola yang berjalan pelan gagal disapu oleh Buffon dan dimanfaatkan dengan baik oleh Jesus Vitolo, 1-0 untuk Spanyol.

Tak ingin malu di kandnagnya sendiri, Italia coba gantian menekan Spanyol.

Kerja keras anak asuh Gian Piero Ventura akhirnya berbuah hasil di menit ke-82. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos terhadap Chiro Immobille di dalam kotak penalti. Wasit memberi hadiah penalti untuk Gli Azzurri dan tak disia-siakan Danielle De Rossi untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Highlight dan Cuplikan Gol Italia vs Spanyol

 

Susunan Pemain Italia vs Spanyol

Italia XI: Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Florenzi, Parolo, De Rossi, Montolivo, De Sciglio; Eder, Pellè

Cadangan: Donnarumma, Perrin, Gabbiadini, Bernadeschi, Candreva, Ogbonna, Belotti, Astori, Verratti, Darmian, Bonaventura, Immobile.

Spanyol XI: De Gea, Carvajal, Ramos, Piqué, Alba, Busquets, Koke, Iniesta, Vitolo, Silva, Diego Costa

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Selandia Baru 0-4 Portugal: Juara Grup A, Ronaldo Dkk Pastikan Tiket Semifinal

Cadangan: Reina, Rico, Nacho, Morata, Isco, Herrera, Inigo, Lucas, Sergi, Nolito, Thiago.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro