[VIDEO] CUPLIKAN GOL Jerman 2-0 Irlandia Utara: Die Mannschaft Belum Terbendung

Dua gol masing-masing dari Julan Draxler dan Sami Khedira membuat Jerman kokoh di klasemen Grup C. (Foto: FIFA.com)

review-jerman-2-0-irlandia-utara

Sepakbola.com, Hannover – Jerman kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Kali ini korban keganasan Die Mannschaft adalah Irlandia Utara yang dibekuk 2-0 di HDI-Arena, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Dengan hasil ini Jerman semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan sembilan poin, sedangkan Irlandia Utara di urutan tiga dengan empat poin.

Meski Jerman menguasai pertandingan ini, namun peluang pertama justru didapat oleh tim tamu. Josh Magennis melepaskan umpan kepada Jamie Ward pada menit ke-3, namun tendangan jarak jauhnya belum mengarah ke gawang Jerman.

Semenit kemudian Jerman balas melancarkan serangan ke pertahanan Irlandia Utara. Mario Gotze yang tak terjaga di dalam kotak penalti, melepaskan sundulan yang mengarah tepat ke gawang, namun kiper tim tamu masih dapat mengamankan gawangnya dengan baik.

Namun pada menit ke-13 Jerman berhasil mendapatkan gol pertama mereka pada pertandingan ini. Mendapat ruang di luar kotak penalti, Julian Draxler melepaskan tendangan terarah yang tak mampu diselamatkan dengan sempurna oleh kiper Irlandia Utara.

Tak lama kemudian Jerman berhasil mendapatkan gol kedua mereka melalui usaha dari Sami Khedira. Berawal dari tandukan Mats Hummels ke tiang jauh, Khedira menang duel udara guna menggetarkan jala gawang lewat sundulan jarak dekat.

Pasukan Joachim Low terus menekan pertahanan Irlandia Utara. Pada menit ke-38 penyerang Bayern Munich Thomas Muller melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti, namun kali ini barisan pertahanan lawan mampu mengamankan gawang mereka dengan baik.

Irlandia sesekali melakukan serangan balik untuk bisa mencuri gol. Pada menit ke-40 Josh Magennis mampu melewati hadangan dari Mats Hummels, namun ia tak mampu menaklukkan Manuel Neuer yang dengan sempurna menahan tendangannya.

BACA JUGA
Laga Semifinal Piala AFF 2016 Dipastikan Disaksikan Presiden Jokowi

Pada menit ke-48 Jerman kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketiga mereka. Bek sayap Joshua Kimmich melewati Ward di sisi kanan, dan melepaskan umpan yang mengarah ke Ilkay Gundogan, namun gelandang Manchester City itu tak mampu menembus pertahanan Irlandia Utara dengan tendangannya.

Tim Panser terus menekan. Pada menitke-55 Jerome Boateng melepaskan umpan lob ke Gotze, yang lantas menyundul bola ke arah Muller, namun pertahanan lawan mampu memotong bola dengan sempurna untuk mengagalkan peluang tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Jerman tak mengalami perubahan dan dengan kemenangan ini, Tim Panser menguasai klasemen Grup C dengan poin sempurna yaitu 9 poin. Sedangkan Irlandia Utara menempati posisi ketiga dengan 4 poin.

Cuplikan Gol Jerman 2-0 Irlandia Utara:


Susunan pemain Jerman vs Irlandia Utara

Jerman XI: Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Hector, Khedira, Kroos, Müller, Özil, Draxler, Götze.

Irlandia Utara XI: McGovern, Hodson, Hughes, McAuley, Evans, Ferguson, Davis, Norwood, Evans, Ward, Magennis.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini