[VIDEO] CUPLIKAN GOL Jerman 3-0 Republik Ceko: Tim Panser Makin Mantap Di Grup A

Jerman kini menduduki peringkat pertama Grup A dengan nilai sempurna dari dua pertandingan.

review-jerman-3-0-republik-ceko

Sepakbola.com – Posisi Jerman sebagai penguasa Grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2018 masih belum mampu digeser klub mana pun setelag mereka menang 3-0 atas Republik Ceko di Volksparkstadion, Hamburs, Minggu (9/10) dini hari.

Thomas Muller menjadi otak dibalik kemenangan Jerman dengan dua golnya pada 13 dan 65. Toni Kroos pun turut berkontribusi dengan satu golnya pada menit 49.

Sejak awal pertandingan Jerman sudah mendominasi jalannya pertandingan. Saat laga berlangsung empat menit, Julian Draxler nyaris mencetak gol pertama setelah pemain VfL Wolfsburg ini melakukan penetrasi dengan mencoba memberika bola kepada Jonas Hector di sisi kiri penyerangan Jerman. Tapi upaya tersebut gagal dan Jerman hanya mendapat tendangan sudut saja.

 Muller mendapat peluang di menit ke-11. Umpan terobosan diberikan kepada pesepak bola berusia 27 tahun tersebut. Namun sebelum sempat dikonversi menjadi gol, Muller dinilai terlebih dulu terjebak offside. Tapi upayanya membuahkan hasil setelah dua menit berselang bintang Bayern Munchen itu mencetak gol pertama untuk Tim Panser yang bertahan sampai babak pertama usai.

Ketinggalan satu gol membuat tim tamu bermain lebih ngotot. Namun mereka tak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik sehingga kesulitan mencetak gol.

Sebaliknya, Jerman semakin bersemangat menambah gol dan kondisi tersebut terjadi pada menit 49. Gelandang Real Madrid itu menyambut umpan silang Kimmich dengan tendangan akurat ke gawang Ceko. Vaclik terpaksa memungut bola sekali lagi dari gawangnya.

Pesta kemenangan Jerman pun ditutup pada menit 65 setelah Muller mencetak gol kedunya pada pertandingan ini. Jonas Hector berlari dari sayap kiri dan melancarkan umpan silang ke kotak penalti. Muller kembali menemukan ruang untuk menyambar bola. Keunggulan Jerman pun bertambah menjadi tiga gol yang bertahan hingga peluit akhir pertandingan ditiup.

BACA JUGA
PREDIKSI Paris Saint-Germain vs Ludogorets Razgrad: Duel Beda Misi

Cuplikan Gol

 


Susunan Pemain

Jerman XI: Neuer; Kimmich, Hummels, Boateng, Hector; Khedira, Kroos; Muller, Ozil, Draxler; Gotze.

Ceko XI: Vaclik; Novak, Suchy, Sivok, Kaderabek; Krejci, Horawa, Dockal, Pavelka, Petrzela; Vydra.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini