[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lyon 0-1 Juventus: Mental Juara Bianconeri Jungkalkan Tuan Rumah

Harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-53, Juventus justru mampu mencetak gol kemenangan di menit 76 melalui Juan Cuadrado.

review-lyon-0-1-juventus

Sepakbola.com, Lyon – Lyon menjamu Juventus dalam lanjutan kompetisi Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10). Meski sempat bermain dengan sepuluh pemain, Bianconeri masih mampu memenangkan pertandingan dengan skor 0-1.

Juventus langsung menekan pertahanan Lyon sejak awal pertandingan. Pada menit ke-2 pemain sayap Alex Sandro melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Dani Alves, namun barisan pertahanan tim tuan rumah masih dapat menggagalkan usaha tersebut.

Juventus kembali menekan pertahanan Lyon pada menit ke-8. Dani Alves yang tak terjaga di luar kotak penalti, mencoba melepaskan tendangan keras namun arah tendangannya masih belum sempurna.

Tim tuan rumah mencoba balas menyerang pada menit ke-20. Bek sayap asal Brasil Rafael melepaskan sundulan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Nabil Fekir, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Juventus kembali mendominasi serangan di pertengahan babak pertama. Pada menit ke-24 Gonzalo Higuaín melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang,namun kiper tim tuan rumah masih dapat menahan usaha tersebut.

Pada menit ke-34 Lyon mendapatkan peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol setelah mendapatkan hadiah penalti. Namun Alexandre Lacazette yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Juventus kembali mendapatkan peluang pada akhir babak pertama. Bek tengah Leonardo Bonucci melepaskan sundulan setelah menerima umpan dari Dani Alves, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola dengan baik.

Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain setelah pada menit ke-53 setelah Lemina mendapatkan kartu kuning keduanya. Lyon pun semakin semangat untuk mendapatkan gol mereka di sisa waktu pertandingan.

BACA JUGA
Real Madrid Dominasi Daftar Nominasi FIFA FIFPro World XI 2016

Pada menit ke-50 penyerang Nabil Fekir mendapatkan peluang di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Corentin Tolisso, namun sayang Gianluigi Buffon masih mampu menggagalkan usaha tendangan pemain itu.

Di saat Lyon berusaha mendapatkan gol mereka, justru Juventus yang berhasil unggul. Pemain pengganti Juan Cuadrado mampu menembus pertahanan Lyon dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper tim tuan rumah di menit 76.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus mampu mempertahankan kemenangan mereka. Dengan kemenangan ini, Juventus masih menempati posisi pertama di Grup H dengan 7 poin, sedangkan Lyon masih menempati posisi ke-3 dengan 3 poin.

Video Highlight Dan Cuplikan Gol Lyon vs Juventus:

Susunan pemain Lyon vs Juventus

Lyon XI: Lopes; Morel, Diakhaby, Nkoulou, Mapou, Rafael; Tolisso, Gonalons, Darder; Lacazette, Fékir

Juventus XI: Buffon; Benatia Bonucci Barzagli; D.Alves, Khedira Hernanes Pjanic, A.Sandro; Dybala Higuain

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini