[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 1-1 Everton: Stekelenburg Gagalkan Dua Penalti The Citizens

Kiper Everton Maarten Stekelenburg bermain gemilang dan menahan dua tendangan penalti Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.

review-manchester-city-1-1-everton

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City ingin kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-8 Liga Inggris melawan Everton. Namun, The Citizens tak mampu memanfaatkan situasi sebagai tuan rumah, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan The Toffees.

The Citizens memulai babak pertama dengan tempo yang sangat cepat, terbukti menit ke-5 Sane mengancam pertahanan Everton dengan aksi solorun. Sayang, bola masih bisa di selamatkan kiper Stekelenburg.

Berkali-kali mengancam gawang The Toffees, kali ini pada menit ke 42 Silva dilanggar di kotak terlarang oleh Jagielka. Silva meliuk-liuk di dalam kotak pinalti Everton sebelum akhirnya terpaksa dijatuhkan.

Peluang emas Manchester City untuk bisa mencetak gol lewat titik putih. Namun sayang sekali, Kevin De Bruyne yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugas, tendangannya mampu dibaca oleh Maarten Stekelenburg.

Penalti gagal De Bruyne


Manchester City sangat mendominasi jalannya babak pertama. Terbukti jumlah passing kedua tim yang sangat timpang, yakni Manchester City dengan 346 total passing dan Everton hanya 136 passing saja.

The Citizens menciptakan enam peluang dengan tiga yang mengarah ke gawang, sedangkan tamunya hanya membuat satu itupun tak mengarah ke Bravo sama sekali.

Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-50 Everton mendapatkan peluang pertamanya, saat Deulofeu hampir saja menciptakan gol. Namun, bola masih bisa di tip Bravo dan hanya mengenai mistar.

Romelu Lukaku berhasil membungkam publik tuan rumah pada menit ke-64, lewat aksi individual dirinya yang hanya one on one dengan Clichy, diakhiri dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Bravo.

BACA JUGA
HOT! Format Baru Liga Champions: Ada 6 Perubahan Penting, Wakil Serie A Bertambah Di Musim 2018

The Citizens pun langsung beraksi setelah kebobolan, City terus menggempur pertahanan The Toffees.

Kembali tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-70. Lagi-lagi Jagielka berulah, dengan menjatuhkan Sergio Aguero di dalam kotak penalti. Namun, Aguero yang maju sebagai algojo, gagal untuk menceploskan bola setelah kembali Stekelenburg mampu membaca arah bola.

Penalti gagal Aguero


Akhirnya pada menit ke-75 City mampu menyamakan skor lewat gol Nolito, setelah memanfaatkan umpan lambung Silva.

Sampai berakhirnya pertandingan skor tak berubah sama kuat 1-1.

Cuplikan Gol dan Highlight Manchester City vs Everton

Susunan Pemain Manchester City vs Everton

Manchester City XI (3-5-2): Bravo, Otamendi, Clichy, Stones, Gundogan, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sane, Iheanacho, Sterling

Cadangan: Caballero, Kompany, Zabaleta, Nolito, Kolarov, Fernando, Aguero

Everton XI (4-3-3): Stekelenburg, Oviedo, Jagielka, Williams, Coleman, Barry, Gana, Cleverley, Bolasie, Deulofeu, Lukaku

Cadangan: Robles, Barkley, Mirallas, McCarthy, Valencia, Funes Mori, Holgate

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini