[VIDEO] CUPLIKAN GOL Portugal 6-0 Andorra: Quat-trick Ronaldo Warnai Pesta Gol Seleccao

Kehadiran Ronaldo mampu memompa semangat Portugal setelah tumbang di laga perdana grup kontra Swiss.

review-portugal-6-0-andorra

Sepakbola.com, Aveiro – Portugal benar-benar membantai Andorra di Kualfikasi Piala Dunia 2018 dengan enam gol tanpa balas, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Quat-trick Ronaldo mewarnai pesta gol Seleccao di Estadio Municipal de Aveiro.

Ini merupakan laga yang tak berimbang, kekuatan Andorra jauh dari level juara Euro 2016 ini. Benar saja, Ronaldo langsung mencetak dua gol dalam kurang dari waktu dua menit (menit 2 dan 4’). Gol pertama berawal dari tendangan sudut bola liar mengarah kepada striker Real Madrid ini.

Dua menit kemudian Quaresma yang menyisir sisi kiri berhasil memberikan umpan kepada Ronaldo dan berhasil di tanduk bintang Real Madrid ini.

Ini malapekata bagi Andorra, merek terus di serang bertubi-tubi bahkan mereka hampir tak punya kesempatan menyerang. Ini membuat bek-bek Andorra mulai mengambil keputusan bermain keras agar bisa menghentikan serangan Portugal.

Portugal nyaris menambah kunggulan pada menit 37 ketika sundulan Andre Silva dari umpan Quaresma mengenai mistar gawang. Tetapi, dua menit sebelum turun minum Cancelo berhasil menambah keunggulan Portugal lewat sepakannya dari sudut sempit di kotak penalti.

Di babak kedua Ronaldo seperti mengulang keberhasilannya mencetak gol cepat. Pada menit 47 dia kembali mencetak gol sekaligus melengkapi hattricknya melalui tendangan voli usai menerima umpan dari Andre Gomes.

Tekel-tekel keras pemain Andorra akhirnya berbuah kartu merah. Jordi Gomes yang sudah mendapat kartu kuning pada menit 53 karena melanggar Ronaldo diusir wasit pada menit 62 karena hal yang sama. Inia menjadi celah besar karena dia memang ditugaskanuntuk mengawal sang kapten.

Benar saja, Ronaldo melengkapi quat-tricknya enam menit setelah Gomes diberi kartu merah. Sebelum mencetak gol ini, Ronaldo dengan mudah melewati lima pemain.

BACA JUGA
PREDIKSI Crystal Palace vs Southampton: The Saints Akan Jadi Tamu Merepotkan

Ronaldo tampaknya jadi target kekesalan pemain Androrra, Rebes menendang Ronaldo pada menit 70 dan wasit langsung menghadiahi dia kartu merah.

Mental pemaain Andorra tampaknya sudah hancur, tertinggal 5-0 dan mereka harus bermain dengan 9 orang. Portugal tak mau memberi ampun, Andre Silva menambah sakit Andorra dengan golnya di menit 86.

Cuplikan gol Portugal 6-0 Andorra

Susunan pemain

Portugal: Patricio; Cancelo, Pep, Fonte, Guerreiro, Quaresma, Motinho, Gomes, Silva, A.Silva, Ronaldo

Cadangan: Antunes, Carvalho, Martins, Pizzi, Sanches, Sernedo, Lopes, Marafona, Alves, Mario, Pereira, Eder

Andora: Gomes; Garcia, Llovera, Vales, Lima, Rubio, Martinez, Rebes, Viera, Rodriguez, Alaez

Cadangan: Clemente, San Nicolas, Garcia, Pujol, Moreira, Pol, Martinez

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini