,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Prancis 4-1 Bulgaria: Les Bleus Mengamuk

Sepakbola.com, Paris – Prancis sukses menggilas tamunya Bulgaria 4-1 di Stade De France walau sempat tertinggal satu gol, Sabtu (8/10) dini hari WIB. Kemenangan ini menempatkan Prancis di puncak klasemen Grup A dengan unggul selisih gol.

Prancis sudah tampil menekan sejak menit pertama, mereka juga menunjukkan permain yang cepat. Sayang, pasukan Didier Deschamps harus keboboan terlebih dahulu dari titik putih.

Pada menit enam, Bulgaria yang bermain serangan balik berhasil menerobos pertahanan Prancis. Milanov cukup gesit di kotak penalti dan akhirnya dijatuhkan Sagne, wasit pun menunjuk titik putih. Kesempata ini tak disia-siakan Mihail Aleksandrov.

Tertinggal satu gol Prancis semakin mempercepat tempo permainan, Pogba yang ditugaskan untuk mengatur hal ini dan dia melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Pada menit 23, Sagna dengan kecepatannya menyisir sisi kanan lapangan dan kemudian memberikan umpan manis ke kotak penalti, umpan tersebut berhasil disundul dengan manis oleh Gameiro dan menjadi gol pembuka tuan rumah.

Dari sinilah petaka bagi Bulgaria bermula. Usai gol pembuka ini pertahanan Bulgaria yang awalnya solid berubah menjadi tak beraturan, tiga menit usai gol Gameiro Payet berhasil membawa unggul Prancis lewat golnya.

Payet sebenarnya bermaksud mengumpan kepada Griezmann, tetapi striker Atletico Madrid ini gagal menyundul bola. Umpan Griezmann tersebut gagal di antisipasi dan masuk mulus ke gawang Stoyanov.

Pertahanan Bulgaria semakin buruk ketika mereka tertinggal bek Bulgaria melakukan kesalahan fatal, passingnya terlalu lambat sehingga bisa disambar Antoine Griezmann dan dengan tenang striker Atletico Madrid ini menyasar kanan gawang.

Di babak kedua dominasi Prancis semakin menjadi, tempo memang agak diperlambat, tetapi Bulgaria kesulitan melakukan serangan dan sering melakukan kesalahan ketika di daerah pertahanan Prancis. Ini sangat menguntungkan Prancis karena mereka sering memanfaatkan kelemahan lawannya ini untuk melakukan serangan balik.

BACA
[ANALISIS] Baru Dapat 2 Pemain di Bursa Transfer, Barcelona Butuh Usaha Lebih Untuk Saingi Real Madrid

Gol keempat Gameiropun tercipta pada menit 59, lagi-lagi lemahnya pertahanan Bulgaia bisa dimanfaatkan Griezmann, dia berhasil mengirim umpan tarik ke kotak penalti dan langsungi sambar Gameiro.

Tempo benar-benar melambat di babak kedua Deschamps pun sudah menarik Griezmann dan Gameiro yang mengurangi ketajaman Prancis. Hingga pertandingan usai skor tetap 4-1.

Highlights

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Kurzawa, Varane, Pogba, Griezmann, Peyet, Gameiro, Matuidi, Sissoko, Sagna, Koscielny

Cadangan: Madanda, Areola, Sidibe, Laporte, Giggnac, Martial, Fekir, Kimpembe, Cabaye, Digne, Coman, Kante

Bulgaria: Stoyanov; S. Popov, A. Aleksandriv,  M. Aleksandrov, Kostadinov, I. Popov, Marcelinho, Pirgov, G. Milanov, Z. Milanov, Dyakov

Cadangan: Mitrev, Makendzhiev, Bozhikov, Chorbadhiyski, Slavchev, Rangelov, Nedyalkov, Raynov, Galabinov, Chochev, Tonev, Nedelev