[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 3-1 Burnley: Brace Austin Benamkan Burnley

Southampton langsung meroket ke urutan delapan dengan 12 poin.

review-southampton-3-1-burnley

Sepakbola.com, Hampshire – Southampton sukses meraih poin penuh usai mengalahkan perlawanan tim tamu Burnley, dalam lanjutan pekan ke-8 Premier League. Dua gol dari Charlie Austin, dan satu gol dari Nathan Redmond hanya mampu dibalas sekali oleh Sam Vokes.

Southampton yang tampil sedikit santai di awal pertandingan harus kehilnagan salah satu pemain mereka di menit ke-13. Matt Tarhett mengalami cedera dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Sam McQueen kemudian masuk menggantikan Targett.

Secara statistik, Southampton menguasai penuh jalannya babak pertama. Presentase penguasaan yang mencapai 60 persen membuktikan hal itu. Dari segi peluang on target, Soton juga unggul jauh dengan 6 kali tembakan, sementara Burnley tak sekalipun melepaskan tednangan yang mengarah ke gawang.

Namun, buruknya penyelesaian dari lini depan Soton terutama Charlie Austin ditambah moncernya Tom Heaton di bawah mistar tim tamu membuat pertandingan babak pertama berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Southampton akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-52 melalui sontekan pelan Charlie Austin tepat di depan mulut gawang Tom Heaton. Austin berhasil menjebol gawang Burnley setelah memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok.

Delapan menit kemudian, tepatnya di menit ke-60, Soton sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok Dusan Tadic, Nathan Redmond yang berdiri bebas langsung melesakkan tembakan first time kencang yang tak dapat diantisipasi oleh Heaton.

Seakan tak puas, Soton kembali menambah derita The Clarets di laga ini. Di menit ke 66, Charlie Austin sukses mengeksekusi penalti dan menjadikan gol tersebut menajdi gol keduanya di laga ini. Tuan rumah mendapatkan penalti setelah sebelumnya penetrasi dari Sam McQueen dihentikan oleh Johan Gudmundsson di kotak terlarang.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Benfica 1-2 Napoli : Il Partenopei Juara Grup!

Burnley sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Sam Vokes dari titik putih di menit ke-71. Namun, hanya itu yang bisa diperbuat oleh The Clarets. Fans Soton akhirnya keluar Stadion dengan rasa bangga akan kemenangan 3-1 yang diraih tim kebanggaannya.

Cuplikan Gol dan Highlight Pertandingan Southampton vs Burnley

Susunan Pemain Southampton vs Burnley

Southampton XI: Forster, Martina, Fonte, van Dijk, Targett, Romeu, Clasie, Davis, Tadic, Redmond, Austin. Cadangan: Yoshida, Long, Rodriguez, McCarthy, Ward-Prowse, Hojbjerg, McQueen.

Burnley XI: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Gudmundsson, Hendrick, Marney, Defour, Boyd, Vokes. Cadangan: Flanagan, Kightly, Bamford, Robinson, Tarkowski, Arfield, O’Neill.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini