[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swansea 1-2 Liverpool: The Reds Masih Di Jalur Kemenangan

Sundulan Roberto Firmino dan penalti James Milner membuat gol Leroy Fer di babak pertama tak berguna. (foto: premierleague.com)

review-swansea-1-2-liverpool

Sepakbola.com, Swansea – Liverpool akhirnya menyudahi laga sengit di kandang Swansea dengan kemenangan. Sempat tertinggal, The Reds asuhan Jurgen Klopp berjuang tanpa henti hingga akhirnya menang 2-1 di Stadion Liberty, Sabtu (1/10) malam.

Hasil di matchday ketujuh ini membuat Liverpool naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 16 poin, unggul dua dari Tottenham di bawahnya yang baru memainkan laga ketujuhnya di hari Minggu kontra pemuncak klasemen Manchester City. Sementara Swansea harus rela berada satu strip di atas zona merah.

Sejak awal pertandingan, Swansea sebenarnya tampil mengejutkan dengan inisiatif menyerang. Hasilnya, Para Angsa dari Wales itu unggul cepat di menit ke-8 melalui sontekan pelan Leroy Fer setelah sebelumnya memanfaatkan umpan sundulan Borja Baston.

Kecolongan di menit-mebit awal, Liverpool coba bangkit. Namun, di tengah usaha Liverool untuk mengejar ketertinggalan, Adam Lallana justru terkena cedera dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Daniel Sturridge kemudian masuk menggantikan Lallana. Masuknya Sturridge sekaligus membuat The Reds mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Masuknya Sturidge belum mampu untuk membuat Liverpool menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Di babk kedua, Jurgen Klopp melakukan banyak perubahan. Hasilnya langsung terlihat ketika Roberto Firmino menyamakan kedudukan di menit 54. Mantan pemain Hoffenheim itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan manis dari Jordan Henderson.

Setelah gol dari Firmino, Liverpool semakin frontal menekan Swansea. Kerja keras The Anfield Gank akhirnya terbayar setelah pada menit ke-84 James Milner sukses mengeksekusi tendangan penalti. Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Firmino dilanggar bek Swansea dalam kotak terlarang.

Gol penalti Milner tersebut akhirnya menutup perrtandingan dan membuat Liverpool membawa tiga poin penuh dari Liberty Stadium. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Liverpool di ajang Premier League.

BACA JUGA
[VIDEO] Membahayakan! Laga Ligue 1 Antara Metz Kontra Lyon Harus Dihentikan

Highlight dan Cuplikan Gol Swansea vs Liverpool

 

Susunan Pemain Swansea vs Liverpool

Swansea XI: Fabianski, Rangel, van der Hoorn, Amat, Naughton, Britton, Cork, Sigurdsson, Fer, Routledge, Borja Baston.

Cadangan: Taylor, Ki, Mawson, Nordfeldt, Barrow, Fulton, McBurnie.

Liverpool XI: Karius, Clyne, Lovren, Matip, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Mane, Coutinho, Firmino

Cadangan: Mignolet, Sturridge, Klavan, Moreno, Lucas, Can, Origi.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini