,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Turki 2-2 Ukraina: Tuan Rumah Diselamatkan Penalti

Sepakbola.com, Konya – Ukraina gagal meraih kemenangan walau sempat unggul 2 gol terlebih dahulu, setelah gol Ozan Tufan dan penalti Hakan Calhanoglu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Ukraina sebenarnya bermain tidak terlalu baik, mereka kalah di lini tengah dan memilih bermain langsung. Tetapi, dewi fortuna datang pada mereka ketika Artem Kravets dijatuhkan Caner Erkin di kotak penalti. Penalti ini agak berbau kontroversi karena pelanggaran pelanggaaran Erkin tak terlalu terlihat. Andriy Yarmolenko sebagai algojo sukses melakukan tegasnya.

Gol penalty Yarmolenko Turki 0-1 Ukraina 

https://youtu.be/OFhmbDZBtL8

Masih hangat penalti kontroversi yang diberi wasit Turki kembali kebobolan eiga menit kemudian, kali ini dari kaki kiri Kravets yang mendapat umpan dari Yarmolenko.

Gol Kravets Turki 0-2 Ukraina

Turki selaku tuan rumah berupaya keras untuk memperkecil ketertinggalan, mereka mencoba menyerang dari segala arah. Turki akhirnya berhasil memperkecil kekalahan mereka satu menit sebelum turun minum memanfaatkan tendangan sudut.

Gol Tufan Turki 1-2 Ukraina 

https://youtu.be/xMYWFSbjAGY

Sedikit kewalahan Ukraina meladeni pemain Turki yang mulai agrasif, beberapa kali bek-bek Ukraina harus jatuh bangun mengamankan lini belakangnya. Namun, mereka juga masih bisa melakukan serangan yang berbahaya.

Pada menit 81 dewi fortuna pun datang pada Turki, Taras Stepanenko menjatuhkan Cenk Tosun di kotak penalti. Calhanoglu yang menjadi eksekutor tak menyianyiakan kesempatan ini.

Gol penalti Calhanoglu 2-2 Turki Ukraina

Hasil imbang 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan selesai, Turki dan Ukraina harus rela berbagi poin. Turki dan Ukraina sama-sama duduk di peringkat ketiga klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan poin dua.

Highlight dan Cuplikan Gol Turki vs Ukraina

https://streamable.com/1ry8

Susunan Pemain Turki vs Ukraina

BACA
Daftar Konflik Antara Pemain Dan Pelatih Paling Panas Di Dunia

Turki (4-2-3-1): Babacan; Ozbayrakli, Toprak, Balta, Erkin; Tufan, Topal; Mor, Unal, Calhanoglu; Tosun

Cadangan: Tekin, Erdinc, Malli, Calik, Sen, Ayhan, Oztekin, Kivrak, Soyuncu, Koybasi, Cigerci, Yokuslu

Ukraina (4-5-1): Pyatov; Sobol, Ordets, Kucher, Butko; Knonoplyanka, Kovalenko, Stepannenko, Zinchenko, Yarmolenko; Kravets

Cadangan: Boyko, Khacherdi, Shakhov, Shevchenko, Petryak, Malyshev, Rotan, Fedetskiy, Sydorchuk, Zozulya, Rybalka, Kristov

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro