[VIDEO] CUPLIKAN GOL WBA 1-1 Tottenham Hotspur: Gol Telat Alli Selamatkan Spurs Dari Kekalahan

WBA dan Tottenham Hotspur sama-sama mencetak gol di akhir-akhir laga yang memaksa mereka berbagi poin di Hawthorns Stadium.

review-wba-1-1-tottenham-hotspur

Sepakbola.com, Westbrom – Pertandingan pekan ke-8 mempertemukan West Bromwich Albion dangan Tottenham Hotspur, Sabtu (15/10) malam WIB, di Hawthorns Stadium. Spurs hanya mampu berbagi angka sama kuat 1-1 dengan The Baggies, dan gagal meraih tiga poin.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, Spurs mampu mendominasi jalannya pertandingan. Di awal babak pertama tepatnya menit ke-11 hampir saja Erik Lamela membuka skor lewat kerjasama dengan Vincent Janssen, namun masih gagal.

Pada menit ke-31 dan 33 secara beruntun, Spurs memperoleh dua peluang lewat Lamela dan Dele Alli, namun pertahanan The Baggies masih terlalu kokoh untuk di tembus.

Sang tamu terus menerus membombardir pertahanan WBA, terbukti dengan Spurs yang sangat mendominasi dari segi penguasaan bola sebanyak 77 persen. Spurs pun mengancam gawang Ben Foster sebanyak enam kali percobaan tendangan, dengan lima yang mengarah kegawang. Kiper The Baggies masih terlalu tangguh.

Sampai berakhirnya babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor imbang 0-0.

Babak kedua baru berjalan lima menit, tuan rumah hampir saja membuka skor andai tendangan Gareth McAuley yang sudah berdiri bebas tak menyamping.

Meski Spurs terus menerus menekan, namun mereka tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-83 mantan pemain Nacer Chadli mampu membawa WBA unggul, stelah memanfaatkan tendangan James Mc Clean yang tak sempurna di tepis oleh Hugo Lloris.

Namun, Alli membuyarkan kemenangan tim tuan rumah yang sudah didepan mata. Pemain asal Inggris ini mencetak gol pada menit ke-89 setelah menerima umpan dari Son Heung-min.

Peluit babak kedua pun berbunyi, skor imbang mewarnai laga kali ini dengan skor 1-1. Hasil imbang membuat posisi Tottenham di klasemen digeser oleh Arsenal.

BACA JUGA
PREDIKSI Benfica vs Napoli: Laga Hidup Mati

Cuplikan Gol dan Highlight WBA vs Tottenham Hotspur

Susunan Pemain West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur

WBA XI (4-4-2): Foster, Nyom, Dawson, McAuley, Evans, Fletcher, Yacob, Philips, Chadli, McClean, Rondon

Cadangan: Myhill, Olsson, Kanu, Morrison, Gardner, Brunt. Leko

Tottenham Hotspur XI (4-1-4-1): Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Wanyama, Sissoko, Eriksen, Alli, Lamela, Janssen

Cadangan: Vorm, Nkodou, Trippier, Dier, Dembele, Onomah, Son

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini