[VIDEO] Dicap Pemain Kasar, Ini Reaksi Winger Perancis Milik Bayern Munchen

Franck Ribery mendapat sorotan setelah belakangan kerap melakukan tindakan-tindakan keras kepada lawan. (Sumber foto: ESPN FC)

Ribery dapat julukan pemain kasar

Sepakbola.com, Munich – Pemain sayap Bayern Munchen, Franck Ribery saat ini tengah menjadi sorotan karena kerap bermain kasar di atas lapangan. Beberapa pemain internasional Perancis itu sering menyikut pemain lawan.

Salah satu yang masih ingat dalam benak adalah ketika ia menyikut pemain muda Dortmund, Felix Passlack dalam laga Piala Super Jerman. Namun saat itu Ribery lolos dari pengawasan wasit dan tak mendapat kartu merah.

Cap pemain kasar pun kini disematkan kepada Ribery. Tapi Ribery langsung menyanggah julukan tersebut dan menganggap dirinya bukan kasar.

“Aku sadar betul harus memperhatikan tindakanku. Tapi aku ingin menegaskan sekali lagi kalau aku bukanlah pemain yang kasar,” tutur Ribery kepada ESPN FC.

“Sejak semua pembicaraan mengenai diriku, aku sebetulnya merasakan kalau pemain-pemain lawan mencoba memprovokasiku lebih keras,” sambung pemain Prancis ini.

“Aku adalah seorang pemain papan atas jadi pemain lawan mengeluarkan semua kemampuan untuk menghentikanku. Musim ini, aku ditendang, dilanggar, dan diserang lebih keras daripada sebelumnya.”

“Kadang-kadang aku langsung terpancing. Tapi hal itu terjadi saat pemain lawan memang berniat mencederaiku. Aku tidak menentang tekel-tekel dan duel yang fair, tapi ketika aku merasa diriku dikasari supaya aku dikeluarkan dari permainan maka aku membela diri,” kata mantan pemain Galatasaray itu. (ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Robben Beri Jawaban Soal Masa Depannya Di Bayern Munchen