[VIDEO] HIGHLIGHTS Liverpool 0-0 Manchester United: Permainan Solid Setan Merah Buahkan Satu Angka

Anti-klimaks, North West Derby antara Liverpool vs Manchester United yang digembar-gemborkan bakal panas dan menarik akhirnya berakhir tanpa gol.

review-liverpool-0-0-manchester-united

Sepakbola.com, Merseyside – Derby Barat Laut alias North West Derby berakhir tanpa pemenang. Liverpool yang menguasai bola hampir sepanjang pertandingan tidak mampu menjebol gawang David de Gea hingga peluit panjang berbunyi.

Sportinglife mencatat The Reds menguasai 65% bola berbanding 35% yang dikuasai tim tamu. Dalam bentrokan kali ini tidak begitu banyak intrik yang terjadi di atas lapangan. Selama laga sendiri skuat Jose Mourinho terlihat seperti hanya ingin memaksakan hasil imbang.

Babak pertama cenderung berjalan dengan tempo lambat. Kedua tim tampak menunggu lawannya untuk membuat kesalahan.

Di menit ketujuh Zlatan Ibrahimovic coba melepaskan sepakan jarak jauh ke gawang Loris Karius, sayang masih melambung terlalu tinggi.

Paul Pogba kemudian juga mencoba tembakan spekulasi setelah kerjasama operan yang baik dengan Ibrahimovic, namun masih belum menemui bidang.

Liverpool mencatatkan peluang di menit 22 atas nama Emre Can. Tendangan pemain asal Jerrman itu melambung dia atas mistar gawang MU.

Karius melakukan aksi jitu setelah menepis umpan crossing Marcus Rashford yang ditujukan untuk Ibrahimovic saat laga berumur 25 menit.

Jalan setengah jam pertandingan bergulir, Roberto Firmino membahayakan gawang David de Gea setelah sundulannya meneruskan umpan Jordan Henderson jatuh tepat di pelukan kiper Spanyol itu.

Sepuluh menit berselang, aksi brilian Sadio Mane yang melakukan operan menggunakan tumit hampir menemui rekannya. Ander herrera dengan cepat melakukan intersep cerdas.

Kartu kuning pertama keluar di laga ini setelah Eric Bailly melanggar Daniel Sturridge di menit 44.

Babak pertama Liverpool 0, MU 0.

Karius hampir melakukan blunder fatal ketika di menit 49 operannya direbut Pogba. Beruntung Ibra yang menerima umpan dari gelandang Prancis tersebut lalu terjebak offside.

Ibrahimovic! Peluang terbuka di menit 54 didapatkan oleh striker jangkung tersebut menanduk bola dari sudut sempit. Bola kemudian bergulir ke luar lapangan.

BACA JUGA
HOT! Bek Liverpool Kembali Latihan Pasca Cedera

De Gea melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sepakan jarak dekat Can di menit 58.

Coutinho! Dari jarak 30 yard gelandang serang Brazil tersebut melepas sepakan keras ke arah tiang jauh yang masih bisa dijangkau de Gea di menit 71.

Enam menit jelang waktu normal berakhir Antonio Valencia melakukan tekel dramatis kepada Firmino yang tinggal berhadapan dengan kiper. Lagi-lagi gawang MU terselamatkan.

CUPLIKAN PERTANDINGAN LIVERPOOL vs MANCHESTER UNITED

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester United

Liverpool XI : Loris Karius; Nathaniel Clyne; Joel Matip; Dejan Lovren; James Milner; Emre Can; Jordan Henderson; Philippe Coutinho; Sadio Mane; Daniel Sturridge; Roberto Firmino

Cadangan : Marko Grujic; Ragnar Klavan; Alberto Moreno; Adam Lallana; Lucas; Simon Mignolet; Divock Origi

Manchester United XI : David De Gea; Antonio Valencia; Eric Bailly; Chris Smalling; Daley Blind; Marouane Fellaini; Paul Pogba; Marcus Rashford; Ander Herrera; Ashley Young; Zlatan Ibrahimovic

Cadangan : Marcos Rojo; Juan Mata; Wayne Rooney; Jesse Lingard; Michael Carrick; Sergio Romero; Luke Shaw

Penulis: Izzudin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini