[VIDEO] Kolaps Di Laga Kualifikasi Piala Dunia, Nyawa Gelandang Mali Ini Diselamatkan Bintang PSG

Moussa Doumbia sempat kolaps sete;ah kepalanya terkena sikutan lawan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Aurier-doumbia-mali-pantai-gading

Sepakbola.com, Bouake – Pemain timnas Pantai Gading dan bintang Paris Saint-Germain, Serge Aurier membantu menyelamatkan nyawa Moussa Doumbia usai pemain Mali tersebut tak sadarkan diri pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 9 Oktober lalu.

Menurut laporan media Prancis, RMC Aurier mencegah Doumbia menelan lidahnya usai hilang kesadaran ketika terkena sikut bek Sunderland, Lamine Kone. Pelatih Mali, Alain Giresse memuji respons cepat yang luar biasa dari Aurier.

“Semua pemain sadar Doumbia tercekik dan hendak menelan lidahnya. Saat itu Aurier dengan salah satu pemain kami cepat membawanya ke tempat lain dan mengeluarkan lidahnya, ini bisa membuat dia kehilangan nyawanya,” kata Giresse dikutip dari Bleacher Report (12/10).

Menurut ESPNFC, Doumbia mengalami epilepsi 20 menit saat pertandingan. Untuk mendapat informasi yang lebih detail koordinator tim Mali, Fousseni Diawara mengatakan pada hari Minggu waktu setempat Aurier dipanggil ke hotel mereka untuk bertanya mengenai insiden tersebut.

Aurier juga mendapat sorotan pada kemenangan 3-1 mereka tetapi karena hal berbeda, dia merayakan gol dengan gerakan memotong leher ke arah penonton.

Bintang PSG ini juga sempat diskors pada bulan Februari usai membuat komentar homophobic manajernya, Laurent Blanc dan mantan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic dan pada bulan September dia mendapat hukuman penjara dua bulan karena menyikut seorang polisi. (Sumber: Bleacher Report)

Penulis: Ricky Suastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Buffon Akan Jadi Staf Pelatih Italia Usai Piala Dunia 2018?