[VIDEO] Promes Catat Dua Gol Internasional Perdana, Belanda Gasak Belarusia

Dua gol Promes menandai kebangkitan sepakbola Belanda.

quincy belanda

Sepakbola.com, Rotterdam – Belanda sukses membantai tamunya Belarusia dengan skor 4-1, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Feyenoord Stadium, Minggu (8/10) dini hari WIB. Laga ini diwarnai performa impresif gelandang serang Oranje, Quincy Promes.

Berkat tambahan tiga angka, Belanda kini memimpin Grup A dengan empat poin, sama seperti Prancis yang menempati peringkat kedua dan Swedia di urutan ketiga, namun pasukan Danny Blind unggul agresivitas gol.

Quincy Promes mencatat dua gol perdananya di kancah internasional, yang tercipta di menit ke-15 dan 31. Torehan pemain Spartak Moscow itu mengantar tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.

Belarusia sempat menipiskan keadaan melalui Alexei Rios di menit ke-47. Namun Belanda akhirnya tak terbendung setelah Davy Klaassen dan Vincent Janssen menambah keunggulan, sekaligus menutup laga dengan skor 4-1.

Statistik Belanda vs Belarusia (Sumber: ESPNFC)
Statistik Belanda vs Belarusia (Sumber: ESPNFC)

Berdasarkan catatan statistik, Belanda mendominasi jalannya pertandingan dengan total penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen. Dari segi peluang, tuan rumah memiliki 27 kali percobaan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Belarusia hanya melepaskan tujuh tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Video cuplikan gol Belanda 4-1 Belarusia:

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ledakan Bom Di Stadion Besiktas, 29 Orang Dilaporkan Meninggal