[VIDEO] Real Madrid Incar Youngster Liga Prancis Yang Sempat Mencuri Perhatian Guardiola

Meski masih berusia 16 tahun, Vincent Thill sudah mengumpulkan empat caps bersama dengan timnas senior Luxemburg.

thill-mundo-deportivo

Sepakbola.com, Madrid – Raksasa La Liga, Real Madrid, memang dikenal sebagai klub yang hobi membeli pemain bintang nan matang untuk memperkuat skuat, namun mereka juga tak lupa mempersiapkan masa depan dengan mendatangakan pemain muda berbakat.

Vincent Thill, penngawa belia Metz, dikabarkan menjadi bidikan selanjutnya bagi Los Blancos. Striker berusia 16 tahun ini sudah dimainkan di laga kontra Girondins Bordeaux selama delapan menit di ajang Liga Prancis.

Walaupun masih teramat hijau untuk ukuran pesepakbola profesional, Thill sudah membela kesebelsan negaranya, Luxemburg, sebanyak empat kali dan telah mengemas satu gol.

Bermain sebagai starter, Thill sudah berhadapan Belarusia, Swedia, hingga Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pada laga melawan Swedia bahkan kabarnya ada beberapa pemandu bakat yang memantau permainannya.

Menurut surat kabar Luxemburg, Le Quotidien, tidak hanya El Real yang tertarik pada penyerang ini. Pep Guardiola bahkan pernah menawarinya bergabung bersama Bayern Munchen walau ditolaknya.

“Dia punya talenta untuk bermain bagi lima klub besar di benua biru.” ujar agen sang pemain, Denis Schaeffer.

Namun tim asuhan Zinedine Zidane ini tengah dalam masa hukuman larangan transfer oleh FIFA. Bisa jadi keinginan Los galacticos untuk merekrut Thill hanya menjadi angan-angan belaka. (RealMadridNews)

Penulis: Izzudin Faruqi/Editor: Rudi Purwantoro

 

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Zidane Luapkan Emosi Usai Real Madrid Ditahan Imbang Dortmund