[VIDEO] REVIEW Slovenia 0-0 Inggris: The Three Lions Gagal Rebut Tiga Poin

Meski mendapat banyak peluang, Inggris gagal meraih kemenangan di kandang Slovenia. (Foto: Sportinglife)

review-slovenia-0-0-inggris

Sepakbola.com, Ljubljana – Slovenia menghadapi Inggris dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, Rabu (12/10) dini hari WIB. Meski mendapat banyak peluang, Inggris gagal meraih kemenangan dan harus puas pulang dengan raihan satu poin.

The Three Lions langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-2 Dele Alli melepaskan umpan ke Daniel Sturridge yang langsung mengancam gawang lawan dengan tendangannya, namun sayang bola masih melebar dari gawang.

Inggris mendapatkan peluang kedua mereka pada menit ke-5. Sturridge kembali menjadi sosok yang mengancam gawang tuan rumah, namun kali ini tendangannya mampu ditahan oleh Jan Oblak dengan sempurna.

Tim tamu terus berusaha untuk mendapatkan gol mereka di pertandingan ini. Pada menit ke-36 Danny Rose melepaskan umpan ke Gary Cahill yang lantas menyambar bola dengan tendangannya, namun barisan pertahanan Slovenia mampu menutup rapat ruang tembak pemain Chelsea tersebut.

Cahill kembali mengancam pertahanan Slovenia pada menit ke-41. Mendapat umpan silang dari Jordan Henderson, Cahill melompat untuk menyambut bola dengan kepalanya, namun sundulannya masih lemah sehingga bola mampu diamankan Oblak.

Slovenia mencoba balas menyerang pada awal babak kedua. Josip Ilicic mampu menunjukkan kemampuan menggiring bola yang baik dan melewati Henderson sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti, namun Theo Walcott mampu memotong bola untuk mengamankan gawang Inggris dari ancaman kebobolan.

Inggris kembali menyerang dan mendapatkan peluang pada menit ke-64. Andros Townsend mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun Jan Oblak bermain dengan baik di pertandingan ini untuk terus mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-69 Inggris hampir saja kebobolan. Berawal dari kesalahan Henderson, Ilicic langsung melepas tendangan ke arah gawang Joe Hart, namun kiper yang terbuang dari Manchester City itu mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk membuat skor tetap 0-0.

BACA JUGA
PREDIKSI Real Madrid vs Deportivo La Coruna: Los Blancos Unggul Segalanya

Menjelang pertandingan berakhir, Wayne Rooney yang masuk dari bangku cadangan, melepas tendangan ke arah tiang jauh gawang Slovenia, namun usahanya masih belum membuahkan gol karena bola sedikit melenceng dari gawang.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 0-0 dan Inggris harus puas dengan raihan satu poin kali ini. Inggris yang sementara dilatih Gareth Southgate masih menempati posisi puncak Grup F dengan tujuh poin, sedangkan Slovenia menempati posisi ketiga dengan 5 poin.

Highlight Slovenia 0-0 Inggris

 

Susunan pemain Slovenia vs Inggris

Slovenia XI: Oblak, Samardzic, Cesar, Krhin, Ilicic, Kurtic, Birsa, Jokic, Bezjak, Verbic, Struna

Inggris XI: Hart, Walker, Stones, Cahill, Rose, Henderson, Dier, Walcott, Alli, Lingard, Sturridge

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini