Vietnam Siap Jegal Motivasi Besar Indonesia Di Sleman

Vietnam baru saja mengalahkan tim kuat Korea Utara sebelum menghadapi Indonesia. (foto: AFP)

vietnam-1

Sepakbola.com, Sleman –¬†Vietnam dalam kondisi percaya diri jelang menghadapi Indonesia dalam tajuk uji coba internasional untuk persiapan Piala AFF 2016. Pasalnya mereka baru saja memenangkan uji coba melawan tim kuat di Asia yakni Korea Utara dengan skor mencolok 5-2.

Menghadapi skuat Garuda, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Tang siap berusaha keras untuk mempertahankan tren positif ini. Namun mereka harus mewaspadai motivasi besar Indonesia yang baru saja bangkit usai meraih kemenangan atas Malaysia.

“Timnas Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi. Tak hanya pemain, lanjutnya, para penonton Timnas Indonesia juga memiliki antusiasme yang tak kalah tinggi. Ini menjadi tantangan dan motivasi bagi kami,” jelas Nguyen.

Lebih lanjut ia akan menurunkan pemain terbaiknya di laga ini meskipun tiga pemain bintang mereka harus meninggalkan kamp latihan.

“Saya akan menghadapi mereka juga dengan pemain terbaik. Saya tak bisa menyebutkan siapa yang pemain inti-siapa yang tidak. Saya hanya ingin mengombinasikan pemain yang berpengalaman dan muda,” tambahnya

Xuang Truong kini tengah membela klub Korea Selatan Incheon United, Tuan Anh bersama Yokohama FC di Jepang. Sementara itu, Cong Phuong merumput bersama Mito Hollyhock juga di Jepang.

Terakhir Nguyen Huu Tang juga menyebut duel ini sangat emosional baginya. Apalagi saat pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menukangi Vietnam ia menjadi penyerangnya.

“Riedl adalah pelatih saya ketika dahulu jatuh-bangun bersama Vietnam. Saya tahu karakteristiknya, yang mana sepakbola menyerang selalu jadi filosofinya,” kata Nguyen. (Sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Cara Kurnia Meiga Atasi Ketegangan Jelang Partai Final