Wah Gawat! Gelandang Serbaguna Liverpool Ini Terancam Absen Lawan MU

Sampai saat ini, belum bisa dipastikan terkait berapa lama pemulihan Wijnaldum. (Sumber foto: Bleacherreport)

wijnaldum-liverpool-Manchester United

Sepakbola.com, Amsterdam – Gelandang serbaguna Liverpool, Georginio Wijnaldum mendapat cedera otot paha saat membela Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Prancis, Selasa (11/10) dini hari WIB.

Wijnaldum keluar lapangan pada menit 62 karena mulai memegangi pahanya, kemudian digantikan Bas Dost.

Wijnaldum menjadi bagian penting skuat Jurgen Klopp usai dibeli dari Newcastle United pada jendela musim panas tahun ini. Dia belum pernah sekalipun dicadangakan manajer asal Jerman tersebut di Premier League.

Usai jeda internasional, Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada Selasa (18/10) dini hari WIB. Ini akan sulit bagi Klopp bila Wijnaldum tak pulih tepat waktu, lantaran mantan juru taktik Borussia Dortmund itu sangat menyukai fleksibilitas gelandang Belanda ini.

Wijnaldum berperan sebagai gelandang box-to-box di Liverpool, berbeda dengan perannya saat bermain di Newcastle yang lebih ditujukan untuk menyerang. Dia menyumbangkan 11 gol untuk Newcastle musim lalu dan menciptakan 48 peluang.

Musim ini di Liverpool, Wijnaldum belum mencetak satu gol pun dari tujuh pertandingan, namun sudah menciptakan 12 peluang termasuk dua assist. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Origi Mengaku Belajar Banyak Dari Penyerang Legendaris Arsenal