Walau Terus Tuai Hasil Negatif, Guardiola Ogah Ganti Gaya Bermain

Manchester City gagal mencatat kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. (Sumber foto: Metro)

Pep Guardiola taka akan pernah mengubah gaya bermain timnya walau tuai hasil buruk

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan dia tidak akan pernah mengganti gaya bermain timnya usai ditahan imbang 1-1 Everton di Etihad (15/10).

Setelah seri 3-3 melawan Celtic di Liga Champions dan kemudian dikalahkan Tottenham Hotpur sebelum jeda internasional, City kini tiga pertandingan tanpa kemenangan  usai selalu menang di 10 laga pertamanya musim ini.

Guardiola dan timnya masuk ke fase yang rumit dan ini bukan modal yang bagus untuk bertandang ke markas Barcelona di Liga Champion empat hari lagi. Walau begitu, Guardiola pastikan dia tidak akan pernah mengubah gaya bermainnya.

“Maafkan saya, saya tidak akan mengganti cara saya bermain sepak bola,” kata Guardiola dikutip dari talkSPORT (15/10)

“Ini satu-satunya cara yang saya punya. Saya bisa membuat kesalahan, di hakimi untuk banyak hal, tetapi saya hanya punya satu kekuatan. Tim saya bermain seperti apa yang saya inginkan,”

“Ada badai, yakni masalah, tetapi positifnya adalah kita akan memperbaiki itu. Kami sudah banyak meningkat dari apa yang terjadi di Glasgow dan Tottenham,” tambahnya.

Hasil seri ini belum menggoyahkan posisi Manchester City di puncak klasemen karena Tottenham Hotspur juga mendapat hasil seri 1-1 melawan West Bromwich. Walau begitu, kini City hanya unggul selisih gol dari Arsenal yang ada di posisi dua. (Sumber: talkSPORT)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kalah Dari Chelsea, Guardiola Tak Kecil Hati, Masa?