Wanyama Pilih Nomor Punggung 67 Saat Bermain Di Celtic, Ternyata Ini Alasannya

Victor Wanyama bermain selama dua tahun di Celtic sebelum pindah ke Southampton pada 2013.

Victor Wanyama Celtic Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Gelandang Tottenham Hotspur Victor Wanyama mengungkapkan alasan mengapa ia memilih untuk menggunakan nomor punggung 67 ketika ia bermain dengan Celtic.

Gelandang asal Kenya itu mengungkapkan bahwa sepak bola Inggris telah melekat di kehidupannya sejak ia masih kecil. Celtic adalah klub Britania pertama Wanyama dan ia menghabiskan masa bermain selama dua tahun di Glasgow setelah bermain untuk klub Belgia Beerschot.

Celtic adalah tim yang populer di tanah airnya dan Wanyama telah mengungkapkan kemenangan klub tersebut di Piala Champions 1967 menjadi inspirasinya dalam menentukan nomor punggung yang akan dia ambil di klub tersebut.

“Di Kenya, ada basis fans yang besar dari Celtic dan Rangers. Untuk waktu yang sangat lama mereka sangat populer di Kenya, dan itu membangun dukungan dan persaingan di negara saya. Saya terbiasa melihat orang-orang dengan kostum Celtic dan Rangers pergi ke pub untuk menonton pertandingan mereka,” ujar Wanyama.

“Ketika saya pindah ke Celtic, saya belum pernah bermain di Liga Champions. Saya sering menonton mereka bermain di pertandingan besar Eropa, dan mimpi saya adalah satu hari memenangkan kompetisi itu. Itulah mengapa saya mengambil nomor punggung 67 di klub tersebut,” tambahnya.

Wanyama akhirnya pindah ke Spurs dari Southampton musim lalu setelah menunjukkan performa yang konsisten, dan saat ini ia termasuk ke dalam sosok kunci di tim asuhan Mauricio Pochettino. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Krisis Bek Kanan, Wenger Berencana Ubah Posisi Bek Asal Brasil Ini