Wayne Rooney Angkat Bicara Soal Pemecatan Sam Allardyce

Sang kapten bersuara dalam sesi jumpa pers jelang menghadapi Malta di kualifikasi Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters)

Wayne Rooney timnas Inggris

Sepakbola.com, London – Kapten Inggris Wayne Rooney mengaku menyesali situasi yang timbul akibat pemecatan Sam Allardyce, yang hanya 67 hari menjabat sebagai pelatih kepala The Three Lions.

Rooney masih ditunjuk sebagai kapten Inggris oleh pelatih interim Gareth Southgate. Pemain Manchester United ini menyampaikan hal tersebut pada sesi jumpa pers jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Malta.

Menurutnya, penting untuk para pemain Inggris tetap fokus dan terus mendulang poin di Grup F daripada memikirkan situasi Big Sam.

“Kita harus mendapatkan tiga poin berikutnya setelah sebelumnya mampu menaklukan Slovakia, dan disisi lain dengan isu yang berkembang saat ini, kita tak perlu memikirkannya,” ujar Rooney.

“Hal itu memalukan, semua orang telah melihat seberapa antusiasnya Sam kepada pekerjaannya, dan menunjukannya antusiasmenya kepada pemain juga,”

“Itu memalukan dan itu terjadi, aku yakin ia (Sam) menyesalinya. Itu langkah yang harus diambil (memecatnya) oleh FA,”

“Untuk FA saya yakin menjadi hal yang rumit di dua minggu terakhir, tapi pemain yang ada di tim ini harus fokus pada pertandingan.”

Big Sam menang di satu-satunya pertandingan selama ia melatih, saat Inggris melibas Slovakia 0-1. Setelah laga melawan Malta, pasukan St. George Cross akan berkunjung ke Slovenia tiga hari berikutnya, atau Senin (10/10). Sumber: (Daily Star)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-15: Takhta Chelsea Berlanjut?