Wenger Dukung FA Permanenkan Southgate, Alasannya?

Arsene Wenger menilai Gareth Southgate punya cukup pengalaman dan seorang pengamat yang baik.

southgate-epa

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Federasi Sepakbola Inggris (FA) tidak perlu mencari pelatih baru lagi sebab mereka sudah memiliki sosok Gareth Southgate.

Southgate kini bertindak sebagai caretaker di timnas senior Inggris menyusul mundurnya Sam Allardyce beberapa waktu yang lalu. Dalam dua partai perdananya, Southgate mampu meraih kemenangan atas Malta (2-0) dan hasil imbang kontra Slovenia (0-0).

“Dia telah berpengalaman melatih Middlesbrough, dan kini dia bersama timnas. Dia adalah sosok pemerhati yang baik,” ungkap Wenger dalam sebuah jumpa pers.

“Ketika dalam pekerjaan banyak orang yang mempertanyakan Anda, maka satu-satu jawaban yang bisa Anda berikan adalah dengan membuat seleksi dan keputusan yang tepat. Jadi, dia harus yakin bahwa keputusannya tepat.” ujar manjer asal Prancis itu menambahkan.

Lebih lanjut, manajer yang sudah 20 tahun menukangi Arsenal itu juga mengungkapkan bahwa Southgate memang pantas dan punya kompetensi untuk menjadi pelatih Timnas Inggris yang penuh tekanan. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Makin Tertekan Usai Dipermak Arsenal, Bos West Ham United Minta Maaf Pada Fans