Wenger Paham Kenapa Walcott Kembali Bersinar

Sempat meredup musim lalu, kini Walcott sudah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilan terakhirnya. (Daily Mail)

Theo Walcott Arsenal

Sepakbola.com, London – Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger tahu kenapa Theo Walcott begitu bersinar pada musim ini. Penyerang sayap Inggris itu telah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilan terakhir, hanya kurang dua gol lagi untuk menyamai torehan golnya musim lalu.

Mimpi buruk pemain berusia 27 tahun itu selama setahun kemarin akhirnya sirna ketika ia dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat skuat Inggris di ajang Euro 2016.

Tapi Walcott saat ini terlihat seperti sosok yang diremajakan dan Wenger yakin kalau bintang Inggris itu telah mengurangi apa yang ada di “kepalanya” dan lebih banyak menggunakan hatinya.

Menjelang pertandingan Liga Champions melawan Ludogorets pada Kamis (20/10) dini hari WIB, Wenger mengatakan kalau Walcott telah membiarkan gairah keluar dari tubuhnya.

“Dia bermain dengan lebih bebas, memungkinkan perasaan hatinya keluar,” kata Wenger.

“Dia kurang perhitungan. Dia bermain dengan hasrat lebih. Dia tidak bisa dibatasi.”

Masa depan Walcott di Arsenal sempat tak pasti selama musim panas ini, tapi Wenger tidak berniat menguangkan pemain yang telah bersama The Gunners selama lebih dari 10 tahun itu.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun karena saya tidak siap untuk membiarkannya pergi,” pungkasnya. (Sumber: The Daily Star)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mau Jadi Juara Liga Inggris? Mantan Kiper Minta Arsenal Lakukan Ini