Wenger Ungkap Kepercayaan Diri Bomber Tim Meriam London Ini Tengah Merosot Drastis, Apa Penyebabnya?

Olivier Giroud mengalami masa-masa sulit bersama Arsenal dan timnas Prancis yang membuat kepercayaan dirinya menurun.

Kepercayaan diri Olivier Giroud turun / Arsenal / Gunners Town

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa kepercayaan diri striker Olivier Giroud telah berkurang karena kritikan yang terus datang mengarah kepadanya selama beberapa musim terakhir.

Giroud berstatus sebagai penyerang utama Arsenal dan Prancis di musim terakhir, tapi di sepanjang tahun ia tak lepas dari kritikan. Memang, performa tanpa gol selama 15 pertandingan musim lalu membuatnya mendapat kritkan dari fans.

Selanjutnya, penampilannya di turnamen Euro 2016 bersama Les Blues juga mendapat cercaan dari publik dan media Prancis. Kritikan itu tentu berpengaruh negatif kepadanya, di mana Wenger mengungkapkan bahwa kepercayaan diri Giroud semakin berkurang saat ini akibat kritikan tersebut.

“Ini memang nasib striker. Ketika mereka mencetak gol, mereka adalah pahlawan. Ketika mereka tidak mencetak gol, fans akan dengan cepat menyerangnya. Saya pikir secara keseluruhan fans kami menyukai dia dan sangat menghormatinya,” ujar Wenger.

“Itu, tentu saja mempengaruhi kepercayaan dirinya. Dia bukan besi. Dia juga sensitif tapi dia sensitif sekaligus kuat. Semua orang ingin dicintai. Saya belum pernah melihat orang yang bercita-cita untuk dibenci. Tapi situasi seperti ini yang kadang bisa membuat seorang pemain menjadi lebih kuat,” tambah manajer asal Prancis itu. (Sumber: Arsenal.com)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jadi Pemicu Comeback Luar Biasa Bournemouth, Pemain Muda Ini Dipuji Howe