Winger Anyar Crystal Palace Gantikan Sterling Di Skuat Timnas Inggris

Andros Townsend dipanggil timnas Inggris menggantikan Raheem Sterling yang dikabarkan mengalami cedera.

Andros Townsend gantikan Sterling di timnas Inggris

Sepakbola.com, London – Winger Crystal Palace, Andros Townsend, menggantikan Raheem Sterling di skuat The Three Lions untuk melengkapi 23 pemain pilihan manajer interim Gareth Southgate. Inggris dijadwalkan akan menghadapi Malta dan Slovenia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sterling sendiri dikabarkan mendapatkan cedera setelah membela Manchester City kontra Tottenham Hotspur di ajang Liga Primer Inggris.

Posisi Sterling digantikan pemain berusia 25 tahun, Townsend, yang memiliki 11 caps dan sudah mencetak tiga gol untuk timnas Inggris. Eks pemain Tottenham Hotspur ini tidak dimasukkan daalam skuat Inggris di Euro 2016 lalu.

Sejak bergabung dengan klub asal London Selatan pasca ditransfer dari Newcastle United pada bursa transfer lalu, Townsend telah bermain di tujuh laga bersama Palace di Liga Primer Inggris.

Inggris akan menghadapi Malta pada 8 Oktober dan Slovenia tiga hari berikutnya, dengan modal memenangkan laga pembuka menghadapi Slovakia dengan skor tipis 1-0 di bulan September. Di pertandingan melawan Slovakia, gol semata wayang The Three Lions di cetak gelandang Liverpool, Adam Lallana, di menit injury time.

Southgate menggantikan Sam Allardyce yang mundur untuk menukangi skuat Inggris dalam empat laga kualifikasi Piala Dunia ke depan. Manajer sementara Inggris, yang merupakan manajer timnas Inggris U-21 itu, mengungkapkan bahwa dia siap untuk memimpin skuat senior Inggris.

“Ini adalah sebuah penghormatan. Ini posisi yang sulit untuk didapatkan, dan sangat penting untuk menunjukkan kepemimpinan dan memperoleh kemenangan di sini,” ujar Southgate

“Beberapa minggu lalu aku terkejut atas penunjukanku, dan merasa terhormat telah dipercaya untuk menukangi tim senior. Saya bersiap untuk menghadapi tantangan, menurutku ini pekerjaan yang besar dan tak peduli sampai kapan pekerjaan ini untukku,”

BACA JUGA
Mourinho Klaim Valencia Merupakan Bek Kanan Terbaik Dunia

“Itu hal besar untuk keluargaku dan hal besar untuk semua orang yang telah membantuku dalam karir, semua orang yang terlibat di dalam pekerjaanku dan membantuku akan merasa bangga dengan langkah yang aku ambil.” Pungkas Southgate saat konferensi pers. (Sumber: ibtimes.co.uk)

Video cuplikan konferensi pers Gareth Soutgate

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini