Wow! Cech Masuk ‘Guinness Book of World Records 2017’, Apa Catatan Rekornya?

menjadi pemain pertama yang memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Inggris untuk dua klub berbeda.

cech-Guinness Book of Records 2017

Sepakbola.com, Chelsea – Kiper Arsenal, Petr Cech bergabung dengan beberapa bintang olahraga yang masuk ke Guinness Book of Records 2017.

Pemain yang paling banyak tampil untuk Republik Ceko ini dianugerahi kehormatan untuk rekor 181 clean sheets di Premier League selama 12 tahun berkarier di sepak bola Inggris bersama Chelsea dan Arsenal.

Dia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan Golden Gloves – paling banyak clean sheets dalam satu musim – di dua klub yang berbeda.

Pemain 34 tahun ini membela The Blues selama 11 tahun sebelum secara mengejutkan pindah ke klub tetangganya, Arsenal musim lalu usai tempatnya direbut Thibaut Courtois.

Dia dengan segera menjadi favorit fans di Emirates walau dia sempat bermain di rival sekota Arsenal.

Cech memposting fotonya menerima sertifikat Guinness Book of Records 2017 di Twitter dan mengungkapkan betapa bangganya dia mendapat penghargaan ini.

Dia dan rekan-rekan Arsenalnya akan kembali ke tempat latihan di Colney usai bertugas untuk negeranya masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia minggu ini. Mereka sedang mempersiapkan laga melawan Swansea pada Sabtu (15/10) di Emirates Stadium.

Arsenal saat ini ada di peringkat tiga klasemen Premier League dengan 16 poin, tertinggal hanya dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Playmaker Arsenal Ini Ternyata Pemain Favorit Griezmann