Wow! Cetak Gol Ke-300, Neymar Sekaligus Lampaui Catatan Legenda Brasil Zico

Neymar juga telah melampaui pencapaian legenda sepak bola Brasil Zico sebagai pemain tersubur keempat bagi timnas Brasil.

Neymar Brasil

Sepakbola.com, Barcelona – Setelah berhasil mencetak gol saat mengalahkan Bolivia 5-0 di laga kualifikasi Piala Dunia kemarin, Neymar kini menjadi pemain keempat yang berhasil mencetak gol terbanyak bagi Brasil dengan 49 gol, melampaui pencapaian legenda sepak bola dari negaranya Zico.

Selain itu, Neymar sekarang juga telah mencetak 300 gol dalam kariernya sejauh ini baik bagi klub dan negaranya. Selecao muncul sebagai pemenang di Rio Grande do Norte saat melawan Bolivia kemarin dan memberikan manajer baru, Tite kemenangan ketiga secara berturut-turut sejauh ini.

Neymar terbukti memberikan kemenangan penting bagi Canarinho, membuka skor sebelum memberikan dua assist bagi dua gol Brasil yang dicetak Felipe Luis dan Gabriel Jesus.

Pemain bernomor punggung 10 itu kini terus menguntit pencapaian Romario, Ronaldo dan Pele yang telah mencetak 55, 62 dan 77 gol masing-masing. Dan dengan usia Neymar yang masih 24 tahun, peluang untuk terus memecahkan rekor gol untuk Brasil masih sangat terbuka.

Sementara ketika dirinci dari keseluruha total gol dalam kariernya, maka Neymar telah mencetak 138 gol untuk Santos, 95 gol bagi Barcelona dan 67 gol buat Brasil, dengan 18 gol lainnya datang saat ia masih bersama tim muda negaranya. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini