Wow! La Liga Jadi Kompetisi Paling Ketat Di Eropa, Ini Buktinya

Di La Liga, kini ada enam klub yang bisa bersaing untuk mendapatkan peringkat pertama dengan poin antara 18 hingga 15 poin.

La Liga

Sepakbola.com, Madrid – Tidak ada liga besar di Eropa yang dapat menawarkan perjuangan yang sangat kompetitif dalam mengambil tempat teratas selain La Liga, setelah dua bulan pertama di musim 2016/17.

Peringkat pertama dalam kompetis Serie A, Ligue 1, dan Eredivisie semuanya memiliki keunggulan lebih dari tiga poin dari pesaing mereka, sementara Bundesliga memiliki empat tim yang bisa saling jegal dalam merebut posisi puncak. Sedangkan La Liga ada enam klub yang bisa bersaing untuk mendapatkan peringkat pertama.

Dengan Atletico Madrid dan Real Madrid di peringkat satu dan dua, namun sama-sama mengoleksi 18 poin, diikutii Sevilla di posisi ketiga dengan 17 poin, lalu Barcelona dan Villarreal di peringkat empat dan lima dengan poin sama 16, dan akhirnya Athletic Club dengan 15 poin di posisi keenam.setelah berhasil meraih kemenangan di Basque derby.

Hanya Liga Primer Inggris yang bisa berpotensi menyaingi Liga Spanyol, di mana lima teratas hanya dipisahkan oleh jarak tiga poin, enam jika Manchester United mengalahkan urutan keempat Liverpool pada Selasa dini hari nanti WIB.

Ketatnya kompetisi seperti sekarang ini pernah terjadi saat musim 2006/07 ketika La Liga saat itu menyajikan persaingan sengit lainnya, setelah delapan pertandingan, di mana Barcelona memimpin atas Sevilla, Real Madrid, Real Zaragoza, Valencia, dan Getafe, dengan semua tim berada di poin antara 17 dan 14.

Sementara dari catatan statistik menunjukkan bahwa tim asuhan Diego Simeone tanpa hentinya menguntit Blaugrana dan Los Blancos, serta secara efektif mengakhiri duopoli di Liga Spanyol dalam mengejar gelar kedua dalam empat tahun.

Pekan depan, kompetisi akan semakin lebih sengit ketika Real Madrid akan menjadi tuan rumah bagi Athletic Club dan Atletico Madrid harus bertandang ke markas Sevilla. (Sumber: Marca)

BACA JUGA
Hot! Giliran Real Madrid Dekati Mesin Gol Chelsea Ini

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini