Wow! Tak Punya Klub, Ronaldinho Setuju ‘Comeback’ Ke Barcelona, Main Lagi?

Ronaldinho setuju untuk kembali ke Barcelona, bukan sebagai peain namun menjadi duta klub.

Ronaldinho/Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Mantan pemain bintang El-Barca asal Brasil telah menyetujui untuk kembali ke Barcelona, namun bukan sebagai pemain melainkan akan menjadi duta klub raksasa Spanyol ini.

Striker karismatik mengabdi bersama Barcelona dalam jangka waktu lima tahun, dari tahun 2003 sampai 2008. Bersama Blaugrana Ronaldinho meraih dua titel La Liga dan satu titel Liga Champions. Dia juga meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2005 bersama raksasa catalan.

Pemain 36 tahun kini berstatus sebagai pemain free agent, setelah meninggalkan Fluminense. Dirinya tiba di Barcelona (14/10) setelah mengikuti laga amal bertajuk ‘United for Peace Game’ di Roma Italia. Ronaldinho datang ke Barca setelah laga itu untuk bertemu presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Ronaldinho dan Francesco Totti tergabung dalam skuat laga amal tersebut, bersama legenda sepakbola asal Argentina Diego Maradona. Laga yang bertajuk ‘United for Peace’, diselenggarakan oleh Pope Francis.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Barca telah menawarkan Ronaldinho posisi sebagai duta klub untuk membantu Barca mempromosikan klub ke seluruh dunia, dengan status nama besar yang Ronaldinho miliki.

Posisi barunya sebagai duta klub Barca diketahui setelah Ronaldinho memposting berita ini di akun Instagram pribadinya.

Ronaldinho dalam lima tahun kariernya di Camp Nou berhasil mencetak 91 gol, dan membuat 52 assist dalam 198 penampilannya bersama Blaugrana. (dailymail.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Kemungkinan Calon Lawan 4 Tim Spanyol Yang Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions, Siapa Saja?