Zulham Dan Basna Dipanggil Timnas, Persib Siapkan Pelapis

Pelatih Djadjang Nurdjaman harus menyiapkan pengganti Zulham dan Basna.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung harus rela kehilangan Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna pada laga melawan Madura United akhir pekan nanti. Pasalnya, kedua pemain tersebut harus memperkuat timnas Indonesia yang akan melakukan uji coba.

Berdasarkan surat Pemanggilan Pemain Tim Nasional PSSI tertanggal 30 September 2016, Zulham dan Basna diminta sudah bergabung ke Yogyakarta pada 6 Oktober guna melakukan persiapan uji tanding Timnas melawan Vietnam tiga hari kemudian di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta.

Karena laga kontra Madura United akan berlangsung pada 8 Oktober, maka keduanya dipastikan absen. Pelatih Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk menyiapkan pengganti keduanya sejak sesi latihan di Bandung yang dimulai hari ini, Senin (3/10).

“Saya sudah ada persiapan untuk itu, mereka akan dipanggil. Karena, keduanya selalu menjadi pilihan dan memang pantas dipanggil,” kata Djadjang.

“Berpengaruh pasti ada, tapi kita tidak boleh meratapinya juga, dan tetap harus siap. Kita maksimalkan yang ada,” tandasnya.

Posisi Basna sendiri kemungkinan akan diisi oleh Diego Ferreira yang sudah mulai mendapatkan satu tempat di laga kontra Persiba. Sedangkan Zulham posisi bisa digantikan oleh Atep maupun Samsul Arif. Selain mereka berdua ada nama Tantan yang sudah sembuh dari sakit.

Uji tanding melawan Vietnam sendiri merupakan agenda Timnas dalam persiapan menjelang Piala AFF 2016 yang akan berlangsung 19 November hingga 17 Desember 2016 di Myanmar dan Filipina. (Sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Cara Panpel Untuk Amankan Pertandingan Dari Calo Tiket