in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Leeds United: The Reds Melaju Ke Semifinal!

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool sukses mengamankan tiket ke babak semifinal EFL Cup musim ini, setelah menydahi perlawanan tim Divisi Championship Leeds United dengan skor 2-0, Rabu (30/11) dini hari WIB. Dua Gol The Reds tercipta di babak kedua.

Pertandingan ini diawali dengan prosesi mengeningkan cipta selama satu menit untuk mengenang korban kecelakaan pesawat yang menimpa klub Brasil Chapecoense.

Liverpool yang menurunkan banyak pemain muda di pertandingan ini tampil dominan dan menekan Leeds United secara konstan. The Reds sempat menghasilkan peluang berbahaya melalui penyerang Divock Origi dan bek Ragner Klavan.

Namun, peluang kedua pemain itu masih bisa digagalkan pertahanan Leeds United. Skor kaca mata kemudian menjadi skor penutup babak pertama.

Di babak kedua Jurgen Klopp mencoba beberapa variasi serangan. Usaha itu semakin membuat Leeds United tertekan. Di menit ke-72 The Reds harusnya sudah bisa unggul. Namun sayang sekali sepakan keras Giorginio Wijnaldum masih membentur tiang gawang Silvestri.

Si Merah akhirnya mampu memperoleh gol di menit ke-76 setelah Divock Origi kembali menjadi pemevah kebuntuan di laga ini. Pemain asal Belgia itu menciptakan gol setelah memanfaatkan assist dari Terent Arnold, Anfiel pun bergemuruh.

Hanya berselang lima menit dari gol Origi, The Anfield Gank sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran pemain muda Ben Wood burn menjebol gawang Leeds United setelah memanfaatkan assist manis dari Giorginio Wijnaldum.

Gol tersebut merupakan gol debut Woodburn selama membela tim senior Si Merah. Gol itu sekaligus memecahkan pencetak gol termuda Liverpool yang selama ini dipegang oleh Michael Owen.

Skor 2-0 tak berubah hingga akhir pertandingan. Liverpool masih dalam jalan untuk menyamai rekor mereka musim lalu yang sukses menembus Final EFL Cup.

BACA
PREDIKSI Everton vs Atalanta: Upaya The Toffees Perbaiki Reputasi

Hihglight dan Cuplikan Gol Liverpool vs Leeds United

Susunan Pemain Liverpool vs Leeds United

Liverpool XI: Mignolet, Moreno, Klavan, Lucas, Alexander-Arnold, Stewart, Ejaria, Wijnaldum, Can, Mane, Origi

Cadangan: Karius, Lovren, Clyne, Henderson, Milner, Woodburn, Grujic.

Leeds United XI: Silvestri, Berardi, Cooper, Barteley, Taylor, Vieira, O’kane, Sacko, Dallas, Roofe, Doukara

Cadangan: Green, Ayling, Grimes, Phillips, Wood, Mowatt, Antonsson.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%