in

Ini Alasan Persija Tunjuk Stefano Cugurra Teco Jadi Pelatih Anyar

Persija datangkan Rudi Widodo
Persija Jakarta

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Persija Jakarta resmi menunjuk Stefano Cugurra Teco untuk menangani mereka di Indonesia Super League 2017. Pengumuman ini sendiri dilakukan Macan Kemayoran melalui akun Twitter Persija, Jumat (30/12) pagi. Stefano Cugurra diikat dengan kontrak satu musim.

Ferry Paulus saat dihubungi awak media menjelaskan, pihaknya memilih pelatih asal Brasil ini sebagai pengganti Muhammad Zein Al Hadad. Alasannya sang pelatih sudah mengetahui karakter sepakbola Indonesia.

“Pertama ia sudah memahami sepakbola Indonesia lantaran pernah jadi asisten pelatih Persebaya. Keluarganya juga dari Indonesia,” tegas Ferry.

Pria asal Manado ini juga menambahkan pihaknya juga kepincut dengan tanngan dingin Stefano lantaran sempat beberapa kali bawa klub Thailand bersaing di kasta tertinggi Liga Thailand.

Selain itu ia juga tidak terlalu masalah dengan kondisi Persija yang saat ini belum jelas status kandangnya. Dan terakhir ia juga masih muda sehinga mudah untuk merangkul para pemain

“Selanjutnya ia juga memiliki prestasi di Thailand. Tidak mudah menjalani karir disana apalagi mereka sangat disiplin dan bagus. Selain itu ia sempat membawa klub semenjana dan banyak masalah menjadi disegani. Hal ini mirip situasi Persija saat ini,” tambahnya.

Ferry pun mengaku optimistis dengan kehadirannya, apalagi ia sempat menyaksikan empat laga Persija melalui streaming.

“Ia cukup optimis hanya problem ada di tengah dan depan. Padahal Persija memiliki pemain lokal yang cukup bagus. Ia menilai Persija tidak berada di posisi itu jika memiliki lini depan yang bagus,” tutupnya.

Rencananya Persija akan mulai menjalani latihan usai menggelar latihan sehari setelah Kongres PSSI yang berlangsung pada 8 Januari ini.

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%