Sejarah Baru! Alvaro Morata, Pemain Pengganti Keempat Pertama Dalam Pertandingan Resmi Sepakbola

mora-squawka

Sepakbola.com, Yokohama – Alvaro Morata memang jadi aktor ‘figuran’ dalam drama Real Madrid saat menghantam Kashima Antlers di final FIFA Club World Club yang baru saja usai. Pemain internasional Spanyol itu menjadi yang pertama masuk sebagai pemain pengganti¬†keempat dalam pertandingan resmi profesional.

Los Galacticos meraih trofi pertamanya musim ini setelah menjadi juara Piala Dunia Antar Klub yang diselenggarakan oleh FIFA di Yokohama, Jepang. Sempat dikagetkan dengan dua gol Shibasaki yang membalas gol pembuka Karim Benzema, Madrid akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat gol-gol Cristiano Ronaldo di babak perpanjangan waktu.

Ronaldo yang baru saja mendapat gelar Ballon d’Or keempatnya bahkan mencetak hattrick dan membuat winger 31 tahun ini punya koleksi empat gol di ajang tahunan ini. Sedangkan Benzema ada di belakannya dengan dua gol lebih seidikit.

CR7 akhirnya ditarik keluar oleh entrenador Zinedine Zidane di penghujung laga. Morata yang menggantikannya tidak berbuat banyak karena waktu yang tersisa memang sudah sedikit dan timnya sudah unggul cukup jauh.

Namun jangan salah, Morata ternyata punya catatan spesial. Eks attacante Juventus ini menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola pria pofesional resmi yang masuk sebagai pemain pengganti keempat. Hal ini dapat terjadi karena adanya peraturan baru yang akan diterapkan saat ada perpanjangan waktu dalam suatu pertandingan. Sebelumnya Zidane sudah menginstruksikan Fernandez, Mateo Kovacic, dan Isco untuk menjajal lapangan. (Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini