Menpora Rekomendasi Eks Pelatih Belanda Untuk Latih Timnas, Ini Jawaban Tegas PSSI

PSSI siap menampung saran dari Menpora perihat nama Guus Hiddink. (foto: mirror)

Eks Pelatih Belanda

Sepabola.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga menginginkan Timnas Indonesia selepas gelaran Piala AFF 2016 dilatih oleh pelatih yang berkualitas. Satu nama yang diinginkan oleh Imam Nahrawi adalah pelatih kaliber internasional asal Belanda, Guus Hiddink.

Guus Hiddink saat ini memang posisinya tidak melatih klub ataupun negara alias sedang menganggur. Selain itu pengalaman yang dipunyai oleh mantan pelatih Chelsea ini juga sangat baik lantaran pernah melatih negara maupun klub kuat seperti Rusia atau Belanda. Hal inilah dinilai Imam sangat layak untuk menangani timnas sebagai pengganti Alfred Riedl.

Keinginan itu langsung dijawab dengan tegas PSSI melalui wakil Ketua Umum, Joko Driyono. Menurutnya, PSSI siap menampung saran tersebut. Tapi sekali lagi, PSSI juga harus bersikap realistis apalagi harga kontrak Hiddink juga terlampau mahal.

“Sekali lagi ini semua kewenangan federasi, kami siap menerima saran dari siapapun termasuk Menpora,” kata Pria yang akrab disapa Jokdri ini.

“Memang banyak pelatih bagus seperti Juergen Klismann yang bisa sukses melatih timnas AS. Lalu juga ada Frank Rijkaard,” sambungnya.

Selepas Alfred Riedl yang sukses menembus final Piala AFF 2016 namun lagi-lagi kandas setelah kalah agregat 3-2 dari Thailand, sampat saat ini PSSI belum menentukan nasib Riedl. Rencananya, PSSI akan mengumumkan nasib Riedl pada 8 Januari 2017 saat PSSI kongres di Bandung.

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bukan ke ISL, Stefano Lilipaly Terima Pinangan SC Cambuur Klub Divisi Dua Belanda