Dianggap Berat Sebelah, Hakim Garis Laga El Clasico Dihukum

Pau Norbert Cebrian dihukum tidak bisa memimpin laga La Liga dalam beberapa minggu ke depan.

pau-norbert-cebrian

Sepakbola.com, Barcelona – Salah satu hakim garis laga akbar El Clasico bernama, Pau Norbert Cebrian dipastikan tak akan memimpin sejumlah partai untuk pertandingan La Liga pada minggu berikutnya.

Menurut laporan, sang pengadil dianggap terlalu memihak kubu Barcelona, dan Cebrian sudah mendapatkan sanksi langsung yang diberikan oleh komite wasit Spanyol.

Memang ada sejumlah momen yang terlihat sang wasit seperti berat sebelah. Seperti saat jelas terlihat Lucas Vazquez yang berakselerasi ke dalam kotak dijegal dengan keras oleh Mascherano. Namun tanggapan dari sang pengadil bahwa hal itu bukan sebuah pelanggaran.

Dan yang paling tak bisa diterima adalah saat sang wasit mengesahkan gol Luis Suarez yang terlihat jelas bahwa El Pistolero berada di posisi offside. Ditambah lagi, saat Ronaldo didorong di dalam kotak penalti, lagi-lagi Cebrian tak menggubris hal tersebut.

Meski begitu saat laga berlangsung tak ada protes yang cukup keras dari para pemain Madrid, meski Los Blancos banyak dirugikan atas kepemimpinan Cebrien. Namun hal itu tak menutupi masalah begitu saja, sang wasit menjadi kritikan pedas oleh warga Spanyol yang menyaksikan laga El Clasico tersebut.

Hal tersebut pun memicu komentar dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Dia menyebutkan tak ada yang perlu dikomentari tentang keputusan wasit.

“Wasit di Camp Nou? Saya bisa mengatakan banyak hal setelah menonton pertandingan tersebut berkali-kali, tapi itu tidak merubah apapun. Saya akan menjaga ini karena saya tidak ingin memberikan spekulasi,”

“Saya selalu respek kepada wasit, mereka manusia dan mereka bisa membuat kesalahan. Saya sulit untuk percaya bahwa mereka membuat kesalahan karena tujuan tertentu.”

BACA JUGA
Zidane Janjiakan Jam Terbang Lebih Tinggi Pada Dua Pemain Ini, Siapa Saja?

Dalam laga tersebut, Sergio Ramos menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang di pengujung laga dan membuat skor menjadi 1-1. (Sumber: Mirror)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini